Blog dapat menampilkan iklan secara random, abaikan jika melihat iklan Binary Options seperti Binomo dan sejenisnya.

Apa itu Price Action Trading

Published at April 2019
Category : Forex

Price Action ini cenderung pada Analisa Teknikal berdasarkan Pola Pergerakan Harga, yang seringkali benar-benar hanya dengan Chart saja (tanpa Indikator)

Ibarat menggunakan Kaca Pembesar, penerapan Price Action ini adalah mengidentifikasi titik-titik penting pada Pola Pergerakan Harga, dimana titik-titik yang telah ditandai inilah yang akan menjadi salah satu acuan pertimbangan untuk membuka Posisi.

Dimulai dengan mengidentifikasi titik-titik High & Low yang sedang terjadi pada Kondisi Pergerakan Pasar.

Kondisi Pergerakan Pasar dibagi dalam 2 macam yaitu Trending & Konsolidasi, dan Trending sendiri dibagi lagi menjadi 2 macam, yaitu Uptrend & Downtrend. sedangkan Konsolidasi adalah sebuah kondisi dimana pergerakan harga sedang Zig-Zag dan sulit untuk diidentifikasi titik-titik Low & High-nya, sering juga disebut Sideways.


Selanjutnya adalah titik-titik Resistance dan Support, yang cukup vital dan menjadi pertimbangan kuat karena cenderungnya sebuah pergerakan harga akan mengalami pembalikan arah kembali saat menyentuk titik-titik ini.
TimeFrame :

Pola Pergerakan atau Candlestick tentu akan dipengaruhi oleh Timeframe yang digunakan, Sinyal dari Strategi Trading apapun akan memiliki tingkat akurasi yang rendah (Noise / Fake Signal) jika Timeframe tidak sesuai. sangat disarankan menggunakan Timeframe Besar seperti H1, H4 & D1 agar dapat membaca kondisi pasar dengan jelas.

Kalender Ekonomi:

Rilis Berita-Berita Penting yang menggerakan pasar secara signifikan seperti misalnya NFP, GDP, Retail Sales, dsb. seringkali menjadi hantaman telak untuk Price Action.

Semoga Bermanfaat, Happy Trading & Good Luck!

Trading di Akhir Pekan dengan Exness
Beli Kripto pakai Kartu Kredit
Beli Kripto pakai Gopay
Beli Kripto pakai OVO
Beli Kripto dengan Paypal dan 350+ Metode Pembayaran lainnya

CONVERSATION