Abaikan Jika Melihat Iklan Binary Options pada Situs ini, silahkan Baca : Perbedaan Forex dengan Binary Options

Take control of your trading with Exness
image3

NFP AS, News Favorit para Trader Fundamental.

Published at November 2019
Content Category : Trading
Take control of your trading with Exness

Salah satu Rilis Data Ekonomi yang selalu dinantikan Trader Fundamental


Apa itu NFP ?

Kependekan dari Non-Farm Payroll, merupakan sebuah data ekonomi yang berisikan perubahan jumlah tenaga kerja di Amerika Serikat pada semua sektor kecuali pegawai pemerintah, pegawai rumah tangga, pegawai yang bekerja pada organisasi LSM (non-profit/nirlaba) dan karyawan sektor pertanian.

Data NFP ini menggambarkan kondisi ketenagakerjaan di sektor komersil dan industri di Amerika Serikat, sehingga data ini digunakan sebagai bahan pengambilan keputusan oleh pemerintah, bank sentral, maupun investor.

Semakin tinggi pertumbuhan angka Non-Farm Payroll, maka semakin baiknnya kondisi perekonomian Amerika Serikat.

Kapan dan Siapa Yang Merilis NFP ?

Data NFP AS merupakan bagian dari satu set laporan Employment Situation Report yang dibuat oleh US Bureau Of Labor Statistics (BLS). laporan ini dipublikasikan satu bulan sekali, biasanya pada hari jumat pada minggu pertama setiap bulannya pada pukul 19.30 atau 20.30 WIB.

Publikasi data NFP bisa ditunda atau dimajukan publikasinya apabila bertepatan dengan hari libur nasional AS. selain data NFP, laporan BLS juga mencakup Tingkat Pengangguran, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja, dan Pendapatan Rata-rata Per/Jam.

Pengaruh Data Non-Farm Payroll bagi Pelaku Pasar Keuangan Sektor-sektor yang dicakup oleh data Non-Farm Payroll menyumbang sekitar 80% dari Gross Domestic Product (GDP) Amerika Serikat. maka dengan demikian laporan Non-Farm Payroll ini sangat berguna bagi pemerintah AS untuk menilai kondisi ekonomi yang sedang terjadi saat ini, membuat kebijakan ekonomi, juga sebagai acuan untuk memprediksi aktivitas ekonomi di masa mendatang.

Bank Sentral Amerika Serikat yang bernama Federal Reserve (FED) secara khusus selalu memberikan perhatian pada data NFP dengan membahasnya dalam rapat kebijakannya, yaitu pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC).

Semoga Bermanfaat, Happy Trading & Good Luck!

Bagikan :

CONVERSATION

Take control of your trading with Exness