-->

Abaikan Jika Melihat Iklan Binary Options (Opsi Biner) pada Situs ini, Baca : Perbedaan Forex dengan Binary Options

Daftar Akun XM
image3

Trading tanpa Indikator ? Why Not

Daftar Akun Exness

Gaya ini disebut Naked Trading, bukan Naked Trader ya





Gaya ini cenderung adalah style para Trader yang Fokus pada Konfirmasi Chart Pattern (Pola Pergerakan Harga) ataupun Candle Pattern untuk lebih Spesifiknya. Chart akan bersih tanpa berisikan Indikator apapun.

Pada umumnya seringkali Trader pemula akan memperlakukan Indikator layaknya gadis Puber yang lagi keranjingan dengan Make Up, selalu pengen coba setiap kali ada yang baru. yang justru makin banyak make up bisa jadi malah bikin tidak enak dilihat, jadi menor dan bingung lihatnya. begitupun juga indikator, makin banyak malah bikin tampilan chart ramai, tidak nyaman dilihat, bahkan sampai bikin bingung dalam menggambarkan Kondisi Market.

Indikator tidak bisa menjamin keberhasilan dalam Trading, Indikator hanya komponen yang dapat membantu atau menjadi pertimbangan konfirmasi untuk Trader menentukan Entry.

Jika Trading tanpa Indikator, bagaimana sih Cara Trader menentukan Posisi Entry ?

Biasanya Trader akan memulai dengan menyimpulkan Trend yang sedang terjadi pada Timeframe Besar (H4/D1/W1), baru kemudian lebih dalam Trader akan mengidentifikasi Titik Swing High atau Low pada Timeframe yang lebih kecil.

Swing adalah titik pembalikan Harga atau disebut Reversal, Trader biasanya akan menandai titik-titik ini untuk rencana posisi entry.

Lebih spesifik, Swing terdapat 4 Jenis, yaitu :

  • Higher High (HH)
  • Higher Low (HL)
  • Lower High (LH)
  • Lower Low (LL)

Dalam Contoh Gambar seperti ini :


Kembali pada hal menyimpulkan Trend pada Timeframe besar yang sebelumnya dilakukan, kesimpulan akan menjadi lebih kuat dengan terbacanya serangkaian Titik Swing ini.

  • Kondisi Market dapat disimpulkan atau dikatakan sedang Uptrend atau Bullish ketika terjadi Serangkaian Higher High (HH) dan Higher Low (HL) 
  • Sebaliknya dapat  dikatakan sedang Downtrend atau Bearish ketika terjadi Serangkaian Lower  High (LH) dan Lower Low (LL)




Sedangkan jika tidak terbaca adanya serangkaian Titik Swing yang Spesifik, maka Market dapat dikatakan sedang Ranging, Sideway, Konsolidasi atau mungkin Flat / Stuck. biasanya Kondisi ini saat Market sedang menantikan Rilis News yang berpengaruh penting. Baca Juga : Memanfaatkan Statistik Pair dan Kalender Ekonomi dalam Trading

Naked Trading ini berkaitan erat dengan Teknik Price Action Trading yang bisa anda baca disini : Apa itu Price Action Trading

Semoga Bermanfaat, Happy Trading & Good Luck!

KATEGORI KONTEN : Trading

BAGIKAN :

CONVERSATION

Daftar Akun XM