Trading dengan Broker Terbaik

Blog dapat menampilkan iklan secara random, abaikan jika melihat iklan Binary Options seperti Binomo dan sejenisnya.

Waktu yang Ideal untuk Trading Pair EUR/USD

Dari hasil survei Bank for International Settlement (BIS), pair yang paling aktif diperdagangkan adalah EUR/USD.

Pergerakan harian EUR/USD berkisar rata-rata 100 s/d 130 Pips, yang tidak terlalu kecil, juga tidak terlalu besar, menjadi faktor pendukung untuk trader mencari peluang dengan  resiko yang terukur.

Memang tidak ada patokan pasti yang menjamin kapan waktu terbaik untuk membuka posisi trading, namun khususnya untuk pair yang satu ini, terdapat beberapa rekomendasi dengan alasan yang jelas.

Dari sesi perdagangan yang terbagi menjadi 4 sesi, yaitu sesi Sydney, Tokyo, London, dan New York), waktu paling aktif bagi pergerakan harga Euro adalah di sesi London. sementara itu, pair lain yang melibatkan Dolar AS aktif berfluktuasi di sesi New York.

Oleh karena ini para trader secara mudah menyimpulkan bahwa waktu terbaik untuk melakukan trading pada pair EUR/USD adalah pada sesi London hingga New York.

Secara umum dan sudah terjadi secara konsisten dalam waktu yang panjang, Pair EUR/USD ini sangat aktif bergerak pada pukul 2 siang hingga 3 pagi (WIB), yang lebih spesifiknya lagi sangat sering terjadi pergerakan besar pada pukul 8 malam hingga 11 malam.

Jadi waktu yang disarankan untuk melakukan trading pada Pair EUR/USD adalah Pukul 2 siang hingga 3 pagi dengan lebih idealnya pada pukul 8 malam hingga 11 malam.

Baca Juga : Korelasi Negatif pada Pair EUR/USD dengan USD/CHF

Semoga Bermanfaat, Happy Trading & Good Luck!

Published at November 2019
Tags : Finance Forex Trading

CONVERSATION