Blog dapat menampilkan iklan secara random, abaikan jika melihat iklan Binary Options seperti Binomo dan sejenisnya.

Apakah Helicopter Money itu benar ada ?

Published at December 2019
Category : Forex Trading

Helicopter Money adalah sebutan atas Kebijakan Moneter suatu Negara yang dimana Bank Sentral Negara tersebut mencetak sejumlah besar Uang Kertas dan mendistribusikannya secara langsung demi merangsang Pertumbuhan Ekonomi.

Namun tidak sedikit orang-orang yang salah mengerti dengan mengasumsikan bahwa Helicopter Money ini adalah sebuah kondisi dimana pemerintah atau bank sentral bagi-bagi uang langsung ke rakyat.

Istilah Helicopter Money ini diciptakan oleh seorang ekonom bernama Milton Friedman pada tahun 1969 dengan publikasi berjudul The Optimum Quantity Of Money. dimana Milton Friedman mengibaratkan kebijakan ini layaknya mengguyurkan uang dari sebuah helikopter.

Helicopter Money kerap dikaitkan dengan negara yang sedang dalam kondisi deflasi akut, dimana kebijakan moneter dan kebijakan fiskal dinilai tak sanggup lagi mengakhiri kondisi inflasi rendah.

Friedman menggunakan istilah helikopter sebagai metafora untuk memperkuat argumennya bahwa pemerintah bisa menciptakan inflasi dengan mencetak cukup uang. jadi ketika masyarakat membelanjakan uangnya, maka nominal Pertumbuhan Domestik Bruto (GDP) akan meningkat, baik melalui produksi lebih banyak barang dan jasa, ataupun kenaikan harga.

Walau demikian, pada kenyataannya gagasan Helicopter Money ini belum pernah benar-benar dilakukan oleh satu negara manapun hingga saat ini, walaupun Peter Praet, Kepala Ekonom di Bank Sentral Eropa (ECB) pernah mengatakan bahwa semua bank sentral dapat melakukannya.

Richard Clarida, ekonom Columbia University, memprediksikan bahwa Kita akan melihat variasi yang sejenis dengan helicopter money dalam sepuluh atau lima tahun ke depan.

Semoga Bermanfaat:)

Trading di Akhir Pekan dengan Exness
Beli Kripto pakai Kartu Kredit
Beli Kripto pakai Gopay
Beli Kripto pakai OVO
Beli Kripto dengan Paypal dan 350+ Metode Pembayaran lainnya

CONVERSATION