Trading dengan Broker Terbaik

Bitcoin semakin menjadi incaran Investor sejak menembus $40.000/BTC

Sejak Bitcoin berhasil menembus $40.000 atau sekitar 560 juta rupiah pada 7 Januari 2021 kemarin, meningkat lebih dari 400% dari nilainya pada awal tahun 2020 pada kisaran 90 juta. kini Bitcoin mengalami peningkatan drastis sejak Maret 2020.

Dimana beberapa hari sebelumnnya Bitcoin sudah membuat rekor baru dengan menyentuh kisaran $20,000 / sekitar 280 juta per Bitcoin.

Kini kembali memecahkan rekor tersebut dengan menembus $40,000 atau setara dengan Rp560,000,000 per Bitcoin!


Oscar Darmawan, CEO Indodax, mengatakan bahwa Bitcoin terus menanjak sejak akhir tahun lalu karena ketidakseimbangan antara Supply dan Demand, permintaan pasar muncul secara masif akibat campur tangan investor besar yang mulai masuk ke pasar Bitcoin.

Hal tersebut terlihat dari beberapa pembelian masif oleh Perusahaan besar seperti Tudor Investment Corp, Square Inc, dan Microstrategy.

Dengan jumlah supply 21 juta Bitcoin, yang saat ini sudah berhasil ditambang sekitar 18.5 juta, maka tidak heran jika harganya melambung tinggi ketika semakin banyak pemain raksasa yang berpartisipasi di pasar Bitcoin.

Jika suplai atau pasokan aset terbatas, dan permintaannya terus meningkat, maka harga aset tersebut akan terus naik juga. ini diibaratkan seperti barang langka yang ingin banyak dimiliki orang.

Oscar Darmawan juga menegaskan faktor lain yang membuat Bitcoin semakin menguat adalah pemahaman orang terhadap Bitcoin yang terus meluas, sehingga ini meningkatkan popularitas Bitcoin di berbagai lapisan masyarakat.

Bahkan menurut laporan dari tim ahli strategi MarketWatch, tidak sedikit masyarakat yang mulai menyadari potensi Bitcoin di masa mendatang, dan mulai mengalihkan dana investasi mereka dari emas ke Bitcoin.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Published at January 2021
Tags : Bitcoin BTC Crypto Finance Kripto