Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Donasi Bitcoin ke Ukraina mencapai 4 Juta US Dollar

27 February 2022 ()

Donasi Bitcoin Ukraina yang diterima oleh sejumlah LSM (lembaga swadaya masyarakat) setempat telah mencapai 4 juta us dollar atau sekitar 57 miliar rupiah (dalam bentuk Bitcoin)

Satu LSM menerima lebih dari $675.000 dalam bentuk Bitcoin per 24 februari 2022, dan 25 februari 2022 menerima lebih dari $3,400,000.

Jadi total donasi Bitcoin Ukraina yang dikumpulkan oleh organisasi dalam waktu kurang dari 24 jam menjadi lebih dari $4,000,00, menurut laporan dari Elliptic.

Sedangkan berdasarkan laporan OKLink, Ukraina telah menerima sumbangan 136,47 Bitcoin atau setara $5,000,000

Sebenarnya donasi Bitcoin ke Ukraina ini sudah dimulai sejak 8 februari 2022, saat ketegangan mulai meningkat di perbatasan Rusia dan Ukraina.

Relawan Ukraina dan kelompok peretas melawan balik dengan menggalang dana Bitcoin untuk mendukung militer negara.

Kelompok relawan ini memang memainkan peran penting dalam konflik Rusia-Ukraina.didukung oleh sejumlah donatur individu yang telah menghasilkan jutaan dolar dalam bentuk donasi melalui transfer bank dan aplikasi pembayaran.

Mereka memberikan dukungan kepada tentara Ukraina dengan menawarkan sumber daya tambahan seperti peralatan militer dan pasokan medis.

Donasi Bitcoin Ukraina ini memang memungkinkan untuk memberikan kontribusi lintas batas yang cepat dan menghindari lembaga perbankan yang dapat menghalangi.

Sementara itu, CEO FTX, Sam Bankman-Fried juga telah mengumumkan bahwa mereka telah memberikan $25 kepada setiap pengguna FTX di Ukraina.


HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Crypto Donation Kripto Rusia-Ukraina Sam Bankman Fried