Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Kementerian Federal Rusia: Lebih Baik membuat Peraturan Kripto daripada Melarang

16 February 2022 ()

Disaat Pemerintah Rusia terus menyusun peraturan untuk Aset Digital, Kementerian Federal telah membuat proposal lain mengenai industri pertambangan Kripto.

Kementerian Pembangunan Ekonomi Rusia telah menyoroti konsep peraturan penambangan kripto di negara itu, dan mengusulkan untuk memungkinkan operasi penambangan di daerah-daerah dengan surplus berkelanjutan dalam pembangkit listrik.

Sebagai bagian dari proposal, kementerian menyarankan untuk memperkenalkan biaya yang lebih rendah untuk mendirikan pertambangan dan pusat data di wilayah Rusia tertentu, serta menawarkan pengurangan tingkat energi untuk fasilitas tersebut.

Kementerian juga ingin menetapkan batas penggunaan listrik untuk penambangan oleh individu, dilaporkan juga mereka mengusulkan untuk memperkenalkan tingkat energi yang lebih tinggi untuk peningkatan pengeluaran energi. namun menurut catatan dari laporan tersebut, otoritas belum menentukan batas untuk ini.

Menurut kementerian, aturan yang baru diusulkan akan menghilangkan risiko pasokan listrik yang tidak mencukupi untuk perumahan, fasilitas sosial dan infrastruktur di daerah lain di negara tersebut.

Selain itu, kementerian dilaporkan mengusulkan untuk mengakui penambangan kripto sebagai kegiatan komersial dan memperkenalkan pajak atas keuntungan yang direalisasikan dari penambangan kripto.

Proposal terbaru datang di tengah ketidakpastian yang sedang berlangsung atas peraturan kripto di Rusia dengan berbagai bagian pemerintah yang masih berdebat tentang bagaimana mengatur Bitcoin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kementerian Keuangan Rusia telah mengadvokasi untuk mengatur industri kripto, sementara Bank Rusia telah secara agresif bersikeras untuk melarang transaksi kripto dengan alasan risiko perlindungan investor.

Ketika pemerintah secara resmi menyetujui konsep peraturan kripto pada 8 februari kemarin, Gubernur Bank Rusia, Elvira Nabiullina, menyatakan bahwa bank tidak mendukung keputusan negara dan akan terus menentang adopsi kripto di Rusia.

Pemerintah dan Bank Sentral diperkirakan akan memperkenalkan RUU peraturan kripto pada hari Jumat minggu ini.

Beberapa Lembaga Keuangan Utama yang didukung negara di Rusia telah mendukung Gagasan mengatur Kripto.

Anatoly Popov, Wakil Ketua Dewan Eksekutif di Raksasa Perbankan Rusia, Sber Bank, dilaporkan menyuarakan dukungan perusahaan untuk lebih baik mengatur industri daripada melarangnya.

"Posisi kami bertepatan dengan posisi pemerintah bahwa kripto harus diatur, bukan dilarang. Diperlukan regulasi yang efektif yang akan memungkinkan warga negara dan organisasi untuk memperoleh kripto secara legal, mempertimbangkan mekanisme dan perpajakan AML (Anti Pencucian Uang)", ujar Anatoly Popov.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Crypto Crypto Miner Kripto Miner Regulation Rusia-Ukraina