Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Presiden AS akan mengeluarkan Perintah Eksekutif terkait Kripto dan CBDC

18 February 2022 ()

Gedung Putih dikabarkan akan mengeluarkan Perintah Eksekutif / Executive Orders pada awal minggu depan, yang mengarahkan Lembaga Pemerintah untuk mempelajari berbagai Aspek Ruang Aset Digital dengan tujuan menciptakan Kerangka Peraturan yang Komprehensif.

Dalam laporan Kamis dari Yahoo Finance, Reporter Senior: Jennifer Schonberger, mengatakan seorang pejabat yang akrab dengan masalah dalam pemerintahan Joe Biden mengungkapkan Perintah Aksekutif itu bisa tiba paling cepat minggu depan.

Arahan dari Presiden Joe Biden dilaporkan akan memerintahkan Kantor Kejaksaan Agung, Departemen Luar Negeri, dan Departemen Keuangan untuk mempelajari potensi peluncuran Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC) yang dikeluarkan Amerika Serikat.

Selain itu, Direktur Kantor Kebijakan Sains dan Teknologi, Alondra Nelson, akan memberikan Evaluasi mengenai Infrastruktur yang dibutuhkan Amerika Serikat untuk mendukung Dolar Digital.

Di bawah Perintah Eksekutif, Dewan Pengawas Stabilitas Keuangan akan mempelajari masalah Stabilitas Keuangan yang dihasilkan dari pengenalan Kripto.

Komisi Sekuritas dan Bursa, Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas, Federal Reserve, Federal Deposit Insurance Corporation, dan Kantor Pengawas Keuangan Mata Uang akan mempertimbangkan langkah-langkah untuk melindungi Pasar.

Biro Perlindungan Keuangan Konsumen, Komisi Perdagangan Federal, dan Kantor Kejaksaan Agung akan mempelajari Dampak Aset Digital pada persaingan Pasar.

Secara keseluruhan, Perintah Eksekutif Presiden ke-81 Joe Biden telah ditandatangani sejak menjabat pada Januari 2021, yang dilaporkan akan digunakan untuk mengembangkan Kerangka Peraturan Komprehensif untuk Aset Digital di Amerika Serikat.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : CBDC Crypto Executive Order Joe Biden Kripto Regulation US Executive Order