Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Alasan menguatnya Bitcoin di tengah Konflik Rusia-Ukraina

2 March 2022 ()

Memasuki bulan Maret 2022 ini, Bitcoin menguat kembali hingga menyentuh kembali level $45.000 dan hari ini stabil di $44.000-$43.000.

Seperti yang diketahui, sanksi internasional yang telah dijatuhkan kepada Rusia telah menimbulkan kekhawatiran global terhadap hyperinflasi, hal ini yang kemungkinan telah mendorong Bitcoin sebagai alternatif nilai lindung.

Baca : Bitcoin adalah solusi Rusia mengatasi Sanksi AS ?

Bitcoin yang sebelumnya kehilangan hampir setengah nilainya dari level tertinggi karena terancam oleh kenaikan suku bunga oleh The Fed, kini justru menunjukkan pemulihan yang signifikan.

Ini dikaitkan dengan masyarakat Rusia yang telah membeli kripto untuk menghindari sanksi yang diterima negaranya, juga Ukraina yang menerima donasi menggunakan kripto, baca : Total Donasi Kripto ke Ukraina sudah melebihi 37 Juta US Dollar

“Penguatan Bitcoin yang signifikan hari ini karena sepertinya Bitcoin kembali dilihat sebagai safe-haven di tengah konflik Rusia-Ukraina yang semakin meningkat.” ujar Seorang analis XTB Market kepada Bloomberg.

Sedangkan para ahli lainnya mengaitkan kenaikan Bitcoin dengan kemunculan kripto sebagai alternatif sistem keuangan yang terpengaruh oleh gejolak geopolitik di Barat. 

“Krisis geopolitik saat ini telah mengekspos pentingnya kripto sebagai alternatif sistem keuangan yang dipersenjatai oleh kekuatan Barat, di tengah ketidakpastian, kripto telah menjadi pilihan terakhir bagi orang-orang di Rusia dan Ukraina” ujar VP Research and Strategy EarthID, Sharat Chandra.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Crypto Donation Kripto Rusia-Ukraina