Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Jim Rogers : US Dollar sedang menuju kehancuran, dan Bitcoin bisa menjadi Alternatif.

9 March 2022 ()

Jim Rogers, pendiri Quantum Fund bersama George Soros, mengatakan bahwa Bitcoin sebagai alternatif bagi US Dollar mungkin akan terjadi.

“Banyak pegiat kripto mengatakan kripto akan menjadi uang baru, saya tahu setiap negara di dunia sedang mengembangkan uang digital, termasuk AS” ujar Jim Rogers.

Jim Rogers berpendapat AS tidak akan memandang kripto sebagai uang baru, karena pemerintah ingin memegang kendali dan bahkan memegang monopoli atas uang.

Dia tidak menyukai hal itu tetapi begitulah cara kerja pemerintah, dia  menyangka pemerintah akan memajak atau meregulasi atau melarang kripto sebab pemerintah tidak ingin menyerahkan kendali atas uang.

Jim Rogers memiliki pandangan bahwa US Dollar sedang menuju kehancuran, mata uang internasional seharusnya bersifat netral, tetapi pemerintah AS mulai mengubah peraturan dan tidak bersikap adil.

“Saya memegang US Dollar sebab ketika masalah datang, orang mencari safe haven, mereka melihat dolar AS sebagai uang aman dikarenakan riwayatnya,” ujar Jim Rogers.

Namun dia melihat apa yang terjadi dengan US Dollar saat ini merupakan awal mulanya kehancuran bila pemerintah tidak suka dengan pihak tertentu.

Negara-Negara saat ini tengah mulai mencari alternatif US Dollar, seperti misalnya Tiongkok, Rusia dan India, mereka melakukan itu sebab AS tidak lagi bersifat netral.

“Saya tidak tahu mata uang mana yang akan menang, saya warga AS tapi saya tidak suka apa yang dilakukan pemerintah dengan US Dollar,” tutup Jim Rogers.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Crypto George Soros Kripto Rusia-Ukraina Soros Fund