Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Australia sedang menyiapkan Regulasi Baru untuk Kripto

22 March 2022 ()

Pemerintah Australia telah mengumumkan rencananya untuk merombak secara signifikan reformasi sistem pembayaran, yang tentunya akan mengambil langkah besar untuk mata uang digital.

Berdasarkan laporan media lokal, regulasi kripto nantinya akan berfokus pada pajak kripto, perlindungan investor, dan regulasi bank serta bursanya.

Menurut Menteri Jasa Keuangan Australia, Jane Hume, pemerintah bertujuan untuk memastikan bahwa semua pemain kripto beroperasi dalam ekosistem regulasi di tengah peningkatan adopsi berbagai aset.

“Pemerintah tidak dapat menjamin kripto lebih dari yang dapat menjamin lukisan atau saham di sebuah perusahaan, tetapi kami dapat memastikan bahwa bursa, kustodian, dan pialang Australia beroperasi dalam kerangka peraturan yang lebih baik, lebih aman, dan lebih terjamin,” ujar Jane Hume.

Pemerintah akan mengungkap tiga dokumen penting yang berupaya mereformasi sektor pembayaran. 

Pernyataan yang dimuat dalam dokumen akan mengungkapkan hasil dua investigasi di sektor kripto yang akan memuat kerangka acuan. sementara itu, investigasi awal tengah dilakukan oleh badan persaingan dan keuangan Australia.

Dewan Perpajakan diharapkan untuk memberikan laporan komprehensif kepada pemerintah mengenai kerangka kebijakan yang tepat untuk kripto, Pemerintah ingin BoT meminimalkan beban pajak sambil menawarkan rekomendasi untuk sektor kripto.

Anggota parlemen pun mengatakan akan mendukung dan berada di garis depan dalam mendorong regulasi kripto yang dipimpin oleh Senator Andrew Bragg. 

Selain reformasi, Departemen Keuangan juga tengah merancang lisensi pasar kripto sehubungan dengan persyaratan penjagaan lokal, temuan ini diharapkan akan dipublikasikan pada awal Mei mendatang.

Tags : Crypto Kripto Regulation Tax