Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Bank of Israel menerbitkan Draft Pedoman AML dan CFT Kripto

14 March 2022 ()

Bank of Israel telah menerbitkan rancangan peraturan tentang Anti Money Laundering (AML) dan Counter Financing of Terrorism (CFT) untuk Bank yang memfasilitasi Transaksi Aset Kripto.

Langkah ini menggambarkan persiapan Israel untuk melegalkan dan mengatur hubungan antara Bank dan Virtual Asset Service Provider (VASP).

Dokumen mengutip peningkatan keterlibatan pelanggan dengan aset digital sebagai alasan untuk kebijakan baru : Mengingat peningkatan aktivitas pelanggan dalam mata uang virtual, dan peningkatan permintaan pelanggan untuk mentransfer uang, Departemen Pengawasan Perbankan telah menerbitkan rancangan surat edaran yang menangani pengelolaan risiko AML/CFT.

Regulator menekankan potensi risiko tinggi dari transaksi aset digital karena anonimitas dompet digital dan menekankan perlunya membangun mekanisme identifikasi uang.

Bank hanya akan diizinkan untuk berurusan dengan entitas yang memiliki izin untuk menyediakan layanan aset keuangan yang dikeluarkan oleh pengawas Otoritas Pasar Modal, Asuransi dan Tabungan.

November 2021 lalu, Israel telah mewajibkan VASP memiliki lisensi operasi dari Otoritas Sekuritas Israel dan Otoritas Pasar Modal, Asuransi dan Tabungan.

Tags : Crypto Kripto