Blog dapat menampilkan iklan secara random, abaikan jika melihat iklan Binary Options seperti Binomo dan sejenisnya.

Ditengah Pengetatan Regulasi, Pasar Kripto Korea Selatan malah naik melebihi 45 Miliar US Dollar.

Published at March 2022
Category : Crypto

Berdasarkan Studi baru dari Kepala Regulator Keuangan Korea Selatan, Komisi Jasa Keuangan menunjukan bahwa Pasar Kripto Korea Selatan tumbuh menjadi 55 triliun won atau sekitar 45,9 miliar dolar pada akhir 2021.

Korea Selatan dianggap sebagai salah satu pasar kripto paling ketat dalam hal peraturan, namun uniknya pasar kripto Korea malah naik ke level baru.

Didominasi oleh won Korea yang menyumbang 95% dari total transaksi kripto, terutama dari bursa Upbit, Bithumb, Coinone, dan Korbit.

Dominasi won di pasar kripto Korea ini dikaitkan dengan peraturan lisensi kripto baru yang dikeluarkan pada tahun 2021 lalu, dimana Korea mengharuskan pertukaran kripto membuka rekening bank nama asli pedagang yang bekerja sama dengan bank bersertifikat.

Peraturan ini memaksa hampir 200 pertukaran kripto kecil dan menengah keluar karena bank menolak untuk bermitra atau menawarkan layanan mereka.

Peraturan lisensi kripto Korea Selatan telah menghapus sebagian besar pertukaran menengah dan kecil di negara itu, melarang transaksi dari dompet pribadi dan menandai transaksi di atas jumlah tertentu.

Sejak kuartal terakhir 2021, fokus regulator Korea adalah perpajakan kripto, dengan proposal untuk mengenakan pajak 20% atas keuntungan dari aset kripto, namun dengan tidak adanya peraturan yang jelas untuk pasar, kebijakan ini ditunda.

Trading di Akhir Pekan dengan Exness
Beli Kripto pakai Kartu Kredit
Beli Kripto pakai Gopay
Beli Kripto pakai OVO
Beli Kripto dengan Paypal dan 350+ Metode Pembayaran lainnya

CONVERSATION