Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Glassnode : Tekanan Harga Bitcoin didominasi Investor Asia

22 March 2022 ()

Data Glassnode menyimpulkan bahwa ada perbedaan mencolok dalam perilaku rata-rata investor Bitcoin berdasarkan geografi, khususnya investor yang berbasis di AS dan UE cenderung menjadi pembeli, sedangkan investor Asia cenderung menjadi penjual.

Kecenderungan ini konsisten sejak maret 2020 lalu dengan pengecualian pada bulan november lalu, ketika kedua belah pihak melakukan pembelian besar-besaran.

Peneliti Glassnode menunjukkan bahwa investor AS dan UE telah menawarkan dukungan penawaran umum selama 2 tahun terakhir dengan pembelian besar-besaran antara akhir 2020 dan awal 2021, sementara kedua wilayah menyerah sepanjang mei-juli, pembeli UE saat ini memberikan jumlah dukungan terbesar.

Sebaliknya, Glassnode melaporkan bahwa pasar Asia secara umum menawarkan dukungan beli yang lebih rendah hingga Q1-Q3 tahun 2021, dan saat ini menghasilkan tekanan jual yang besar.

Beberapa metrik on-chain menunjukkan bahwa bear market sedang berlangsung dengan baik, jumlah entitas atau dompet baru yang tidak terkait dengan dompet yang adatelah meningkat secara bertahap sejak pertengahan 2021.

Ini adalah pola bear market yang serupa sejak januari 2018 hingga paruh pertama tahun 2020, saat ini ada sekitar 110.000 entitas baru yang dibuat di jaringan Bitcoin perharinya.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Crypto Glassnode Kripto