Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Hasil Survei : Investor di Negara Berkembang menginginkan lebih banyak Kripto

4 March 2022 ()

Para peneliti dari perusahaan sentimen konsumen, Toluna, telah mensurvei 9.000 orang dari 17 negara.

Hasil Survey ini menemukan bahwa lebih banyak investor di pasar negara berkembang percaya bahwa investasi kripto berada dalam tren kenaikan jangka panjang.

Pasar negara berkembang tampaknya menjadi pasar yang paling menguntungkan untuk pertumbuhan dalam industri kripto, karena 32% konsumen yang disurvei memiliki kepercayaan pada kripto dibandingkan dengan hanya 14% di pasar negara maju seperti AS dan UE.

Data menunjukkan bahwa dua faktor utama yang berkontribusi pada perbedaan luas dalam strategi investasi kemungkinan adalah kesadaran dan pemahaman tentang pasar kripto.

Meskipun 61% responden melaporkan bahwa mereka mengetahui kripto, namun hanya sekitar 23% yang mengatakan bahwa mereka telah akrab dengan kelas aset.

Toluna mengusulkan bahwa ini mungkin karena “ini adalah konsep kompleks yang tidak mudah dipahami.”

Saat ini, iklan kripto and nonfungible token (NFT) dapat ditemukan di banyak tempat, hingga arena olahraga profesional di seluruh dunia yang meningkatkan kesadaran tetapi tidak pada pemahaman.

Perbedaan relatif dalam kepercayaan tercermin dari perbedaan antara mereka yang telah berinvestasi kriptodi pasar negara berkembang (41%) dengan yang di negara maju (22%).

Perbedaan kepercayaan lebih lanjut diilustrasikan oleh rasa risiko yang lebih rendah yang dirasakan oleh investor di pasar negara berkembang.

Hanya 25% investor di pasar negara berkembang yang percaya kripto terlalu berisiko untuk dicoba, sedangkan 42% di pasar maju merasa seperti itu.

Namun, risiko yang dirasakan secara keseluruhan dalam kripto tetap tinggi karena laporan tersebut menyatakan : “45% konsumen setuju bahwa kripto tidak dijamin untuk berhasil.” 

Survei ini menyimpulkan bahwa generasi dengan proporsi investor kripto tertinggi adalah generasi milenial.

Data ini cocok dengan hasil survei Morning Consults yang menemukan bahwa 48% rumah tangga milenial memiliki kripto, baca : Milenial Amerika lebih memilih Aset Kripto untuk meningkatkan kesejahteraan Finansial

Tags : Analytics Crypto Kripto Survey