Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Kontroversi Desentralisasi ApeCoin

22 March 2022 ()

Memang terlihat terdesentralisasi jika menyotori pada bagaimana Token dirilis dan didistribusikan.

Namun jika melihat data yang dicatat oleh situs web resmi DAO, mencantumkan sekitar 15% Token akan dikirimkan ke Bored Apes (BAYC) dan Mutant Apes NFT Hodler, serta ke tangan Yuga Labs sendiri.

Pendiri Perusahaan NFT mendapatkan 8% dari Total Distribusi, sementara Mitra Peluncuran seperti Perusahaan VC Andressen Horowitz dan Pengembang Game Animoca Brand akan mendapatkan 14%. 

Bagian token yang tersisa akan dibagi antara Yayasan Jane Goodall Legacy yang akan mendapatkan 1%, dan Perbendaharaan DAO akan memegang 47% sisanya.

Token secara khusus memberikan pengaruh dan Hak Suara kepada para Hodler atas Bored Ape DAO, di mana DAO akan menggunakan Blockchain untuk mengaktifkan dan merekam Suara pada Keputusan yang terkait dengan bagaimana Komunitas Bored Ape dikelola, serta Peran Sentral Yuga Labs saat menggunakan Metaverse.

Maka data diatas secara tidak langsung menunjukkan akan ada Individu yang memegang Token secara Dominan dan dapat mengubah-ubah Jaringan serta menguasai Keuntungan (mirip dengan konsep sentralisasi)

Menggambarkan VC Andressen Horowitz dan Mitranya dapat secara Substansial mempertimbangkan bagaimana DAO akan beroperasi.

Konsep yang telah mendapat Kritik keras dari salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey dan Elon Musk.

Selain itu, jika Yuga Labs dan Pemegang Mayoritas lainnya ingin menguangkan Kepemilikan mereka, mereka akan mendapat untung besar, namun jika mereka memilih untuk bertahan, mereka juga dapat mempengaruhi bagaimana Komunitas beroperasi secara luas.

HARGA APE COIN SAAT INI : 


Tertarik untuk memiliki APE Coin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Tags : Andressen Horowitz Animoca Brand ApeCoin Crypto Jane Goodall Legacy Kripto