Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Vitalik Buterin : Kripto memiliki potensi besar untuk disalahgunakan

22 March 2022 ()

Dalam acara ETHDenver, Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin mengungkap keprihatinnya dengan masa depan Kripto, mengakui bahwa kripto memiliki potensi besar untuk disalahgunakan. 

“Kripto sendiri memiliki banyak potensi dystopian jika penerapannya salah,” ujar Vitalik Buterin

Pernyataan Vitalik Buterin ini mengacu pada pemanfaatan kripto yang digunakan sebagai kendaraan untuk penghindaran pajak dan pencucian uang, serta menyediakan platform untuk penipuan yang tidak terpikirkan.

Vitalik Buterin berharap Ethereum menjadi landasan untuk eksperimen sosial di masa depan, dia ingin platform tersebut menjadi tuan rumah uji coba untuk sistem pemungutan suara yang lebih adil, perencanaan kota, sistem pendapatan dasar universal dan proyek publik serupa. menyeimbangkan kekuatan pemerintah otoriter dan dominasi Silicon Walley dalam kehidupan digital. oleh karena itu, Vitalik Buterin selalu sangat berhati-hati dengan masalah desentralisasi.

Namun, dia juga mengakui bahwa visi masa depannya tentang Ethereum dapat dengan cepat diambil alih oleh orang-orang yang rakus.

“Jika kita tidak melatih suara kita, satu-satunya hal yang dibangun adalah hal-hal yang langsung menguntungkan, dan itu seringkali jauh dari apa yang sebenarnya terbaik untuk dunia” .

Hal lain yang dikhawatirkan Vitalik Buterin yang mendorong komunitas ke arah yang berlawanan dengan visinya adalah gangguan yang diciptakan oleh ekspansi kekayaan yang berlebihan.

“Kesenjangan terbesar jelas bahwa banyak dari orang-orang ini peduli untuk menghasilkan uang, bagi saya, itu sama sekali bukan tujuan saya” .

Vitalik Buterin memiliki pandangan jika ekspansi berlebihan dan tampilan kekayaan yang tak tahu malu ini akan menciptakan kehancuran bagi masyarakat.

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 


Tertarik untuk memiliki Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Crypto ETH Ethereum Fraud Kripto Vitalik Buterin