Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Waspada Trading Plan EUR/USD 4 Maret 2022

4 March 2022 ()

Seperti yang diketahui, perang Rusia-Ukraina telah menyeret Ekspektasi Kondisi Ekonomi di Eropa, dan Pekan ini Euro menghadapi kondisi terburuknya terhadap USD, level terendah sejak mei 2020.

Berdasarkan Laporan dari Reuters pada jumat 4 maret 2022 : yang menambah kekhawatiran hari ini adalah Berita Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Zaporizhzhia milik Ukraina yang telah terbakar oleh Serangan Pasukan Rusia.

Ini tampaknya semakin menekan EUR/USD, saat ini ditulis, harga tertekan hingga 1.091 (sekitar -1,36%)

Tekanan kuat lainnya adalah dari AUD, NZD, CHF, dan JPY. sedikit lebih rendah dari GBP dan CAD. tekanan paling kuat dari NZD dan JPY yang menekan Euro diatas -2%, disusul oleh AUD hingga sekitar -1.8%. sedangkan sekitar -0.34% oleh GBP dan sekitar -0.7% oleh CAD.

Invasi Rusia ke Ukraina ini adalah Serangan terbesar ke Eropa sejak Perang Dunia kedua, hingga tersirat Kabar jika Analis Morgan Stanley menutup Rekomendasi Posisi Long untuk Euro terhadap USD, JPY, GBP, dan BRL.

Pada Pertemuan Bank Sentral Eropa minggu depan, semua Petunjuk Kenaikan Suku Bunga masih dipertanyakan, dan sebaliknya The Fed hampir pasti menaikkan Suku Bunga pada Pertemuan 15-16 Maret 2022 (untuk yang  pertama kalinya sejak Pandemi)

Rencana Setup Trading saya minggu depan untuk EUR/USD : jika penutupan hari ini diatas 1.086, adalah membuka Pending Order Buy Limit di Level 1.077, dan mempertimbangkan Resiko atau Skenario Penurunan lebih lanjut hingga 1.056.

EUR/USD SAAT INI :


Tags : Forex Prediction Reuters Rusia-Ukraina The Fed Trading Trading Plan