Blog dapat menampilkan iklan secara random, abaikan jika melihat iklan Binary Options seperti Binomo dan sejenisnya.

Pertumbuhan Adopsi Kripto melaju pesat di Afrika

Published at March 2022
Category : Crypto

Terlepas dari faktor sosial ekonomi, sebuah laporan positif oleh pertukaran kripto KuCoin menunjukkan bahwa transaksi kripto di Afika meningkat hingga 2.670% pada tahun 2022.

CEO KuCoin, Johnny Lyu, mengatakan bahwa : "Adopsi aset digital di Afrika akan terus tumbuh secara eksponensia, Afrika memiliki tingkat adopsi kripto tertinggi di dunia, bahkan mengungguli wilayah terbesar seperti Amerika Serikat, Eropa, dan Asia."

Dan Nourou, pendiri Bitcoin Senegal, yakin bahwa tingkat pertumbuhan 1.000% untuk adopsi Bitcoin akan berlanjut di tahun-tahun mendatang, lihatlah bagaimana mobil, ponsel, dan barang elektronik konsumen berkembang pesat di benua ini, Afrika adalah benua di mana perkembangan dan adopsi secepat kilat adalah hal biasa" ujar Nourou.

Laporan menunjukkan bahwa lebih dari 88,5% transaksi kripto yang dilakukan oleh pengguna Afrika adalah transfer lintas batas, biaya rendah yang berarti bahwa pengguna membayar kurang dari 0,01% dari jumlah keseluruhan transaksi.

Dari tingkat inflasi yang tinggi dan penetrasi smartphone yang membengkak secara efektif memungkinkan siapa saja untuk menjadi bank mereka sendiri, Afrika memiliki populasi muda dan penduduk asli digital yang terbiasa dengan mata uang digital.

Afrika adalah tempat pengujian yang kuat untuk masalah yang coba dipecahkan oleh kripto .

Johnny Lyu menambahkan catatan kehati-hatian pada tingkat pertumbuhan yang mengejutkan: "Tingkat pertumbuhan itu dapat bergantung pada pembuat kebijakan lokal dan sikap pejabat yang terpisah tentang kripto. namun saya percaya bahwa masa depan yang menjanjikan untuk uang digital di Afrika tidak dapat dihindari."

Di Afrika Tengah dan Barat, adopsi bitcoin tumbuh dengan latar belakang ketidakpercayaan dan ketidaknyamanan menggunakan mata uang lokal.

Johnny Lyu memiliki pandangan jika Afrika berada dalam posisi yang menarik mengingat kombinasi inflasi yang meningkat, tingkat pengangguran yang tinggi, akses yang buruk ke layanan bank dan biaya yang sangat besar untuk pembayaran internasional, ini menciptakan lingkungan yang kondusif untuk adopsi kripto.

"Masalah keuangan yang dialami kawasan ini memaksa orang untuk mencari instrumen dan teknologi baru yang dapat memberi mereka kebebasan ekonomi yang mereka miliki saat ini"

Trading di Akhir Pekan dengan Exness
Beli Kripto pakai Kartu Kredit
Beli Kripto pakai Gopay
Beli Kripto pakai OVO
Beli Kripto dengan Paypal dan 350+ Metode Pembayaran lainnya

CONVERSATION