Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Senator Demokrat AS mempersiapkan RUU penyalahgunaan Kripto untuk menghindari Sanksi

10 March 2022 ()

Dorongan Regulasi oleh Senator Demokrat Elizabeth Warren ini datang seminggu setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell dan kelompok dari Dewan Perwakilan Rakyat menyerukan tindakan kongres tentang kripto sehubungan dengan Rusia.

Langkah ini tentu merupakan dorongan pemerintah AS untuk meminimalisir kemungkinan Rusia menggunakan kripto untuk menghindari sanksi, meskipun hingga saat ini belum ada bukti jika Rusia berupaya menggunakan kripto untuk itu.

Berdasarkan laporan NBC News, salah satu ketentuan yang masih dalam bentuk konsep, akan membutuhkan bursa kripto lokal untuk menyerahkan catatan terperinci ke Departemen Keuangan tentang identitas pelanggan dan transfer ke dompet kripto pribadi.

Ini juga bertujuan untuk memaksa perusahaan untuk memilih antara melakukan bisnis di AS atau dengan orang dan entitas yang terkena sanksi dengan mengancam sanksi sekunder pada pertukaran kripto asing.

Elizabeth Warren ini memang terkenal dengan skeptisnya terhadap sektor kripto selama beberapa tahun belakangan ini, seperti misalnya pada tahun 2021 lalu dia melabeli DeFi sebagai bagian paling berbahaya dari kripto, memperkenalkan undang-undang untuk mempelajari peran kripto dalam ransomware, dan mengecam jaringan Ethereum karena biayanya yang tinggi saat sidang komite, jadi tidak mengherankan jika Elizabeth Warren mengambil kesempatan untuk mendorong peraturan yang lebih ketat.

Tags : Crypto DeFi Kripto Regulation Rusia-Ukraina