Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Trading Plan EUR/USD 9 Maret 2022

9 March 2022 ()

Melanjutkan Trading Plan EUR/USD 4 Maret 2022

Sepertinya Euro sedang mengambil nafas menjelang pertemuan Bank Sentral Eropa minggu ini, dengan recovery ke 1.091 dari 1.080 (saat ini ditulis)

Berdasarkan laporan Bloomberg, Uni Eropa sedang mendiskusikan Penerbitan Obligasi bersama, dimana langkah seperti itu bisa berarti Stimulus dan langkah menuju penyatuan Fiskal, namun Rinciannya masih kurang dan Analis juga mengatakan Euro tidak mungkin naik sementara ada begitu banyak kekhawatiran terkait Konflik Rusia-Ukraina.

“Pesimisme Jangka Pendek kami didorong oleh Pandangan bahwa Investor khawatir bahwa Perang dapat melampaui Perbatasan Ukraina tidak akan hilang dengan cepat” ujar Kepala Penelitian Global G10 FX Standard Chartered, Stephen Englander.

Stephen Englander memiliki Pandangan Euro akan jatuh ke 1,06 pada akhir Kuartal, sebelum melambat menuju $1,14 pada akhir tahun jika beberapa jenis kesepakatan untuk menahan Perang tercapai, namun itu mungkin akan jatuh di bawah Paritas jika Perang menyebar.

Trading Plan pada EUR/USD saat ini adalah sebaiknya masih dengan memperhatikan perkembangan Rusia-Ukraina dan hasil Pertemuan Bank Sentral Eropa yang akan dilakukan besok kamis 10 maret pukul 20:30 WIB.

Kalender Ekonomi bisa dilihat di DISINI

Saya sendiri masih pada setup sebelumnya, dengan penutupan akhir pekan kemarin diatas 1.086, maka membuka Pending Order Buy Limit pada level 1.077, dengan pertimbangan Resiko Penurunan lebih lanjut hingga 1.056.

EUR/USD SAAT INI :


Tags : Forex Prediction Rusia-Ukraina Trading Trading Plan