Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

Visa dan Mastercard menghentikan layanan di Rusia

8 March 2022 ()

Menyusul Paypal, Revolut, Wise dan Remitly. kini Visa dan Mastercard juga telah menjadi bagian dari Sanksi atas Rusia.

Berdasarkan laporan dari News Bitcoin pada senin 7 maret 2022 kemarin, Visa dan Mastercard akan menghentikan Layanan Transaksi melalui Sistem mereka.

“Semua transaksi yang dimulai dengan kartu Visa yang diterbitkan di Rusia tidak akan lagi berfungsi di luar negeri dan kartu Visa apa pun yang dikeluarkan oleh lembaga keuangan di luar Rusia tidak akan berfungsi lagi di dalam Federasi Rusia” ujar perwakilan Visa.

Menurut CEO Visa, Al Kelly, secara terpaksa mereka harus mengambil langkah ini karena tindakan dari Rusia ke Ukraina yang tidak dapat diterima.

Namun Al Kelly sendiri merasa menyesal tentang konsekuensi bagi mitra, klien dan pemegang Kartu Visa Rusia akibat langkah ini.

Mastercard pun memiliki alasan yang juga sama, di mana Perusahaan ini menilai aksi Rusia sangat menghancurkan Ukraina.

“Kartu yang dikeluarkan oleh bank Rusia tidak akan lagi didukung oleh jaringan Mastercard, dan setiap Mastercard yang diterbitkan di luar negeri tidak akan berfungsi di merchant atau ATM Rusia” ujar perwakilan Mastercard.

Kesimpulannya ini adalah langkah lanjutan dari upaya AS dan Sekutu untuk mengisolasi Rusia dari Akses Layanan Global, terutama di Sektor Finansial.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Crypto Kripto Mastercard Rusia-Ukraina Visa