Kredit Instant hingga 30 Juta!
Trading dengan Broker Terbaik

ETF Bitcoin di Australia telah disetujui dan akan mulai segera diperdagangkan

21 April 2022 ()

Regulator Keuangan Australia telah menyalakan lampu hijau bagi dana yang diperdagangkan di bursa ETF Bitcoin.

Cosmos Asset Management mengalahkan pesaing lokal VanEck, BetaShares dan EFT Securities untuk menerbitkan ETF Bitcoin pertama di Australia.

Berdasarkan laporan Cointelegraph, Cosmos Asset Management Bitcoin ETF akan terdaftar di CBOE Australia dengan persetujuan dari bursa efek Australia (ASX) clear capital markets clearinghouse.

Persetujuan dibuat setelah Cosmos mendaratkan minimal 4 pelaku pasar untuk mendukung persyaratan margin 42% yang diperlukan untuk menutupi risiko.

Cosmos Bitcoin ETF menawarkan eksposur tidak langsung untuk melihat investasi Bitcoin melalui Canadian Purpose Bitcoin ETF.

Kurt Grumelart, Trader di Zerocap, mengatakan persetujuan ETF menarik dan mengatakan : "ini menandai langkah besar ke depan untuk Australia dan penerimaan utama industri kripto secara keseluruhan."

Kurt Grumelart memperkirakan bahwa peluncuran yang sukses akan menyebabkan masuknya pemain lain. "Jika pasar luar negeri merupakan indikasi, kemungkinan peluncuran yang sukses akan mengarah pada sejumlah daftar untuk dana berbasis aset kripto di luar Bitcoin," ujarnya.

Ini akan menjadi ETF terkait kripto kedua dari Cosmos sejak tahun lalu ketika perusahaan mengeluarkan ETF Global Digital Miners Access.

Regulator Australia telah bekerja untuk menyetujui aturan yang jelas untuk industri kripto selama setahun terakhir.

Komisi Sekuritas dan Investasi Australia (ASIC) menginginkan lebih banyak otoritas atas industri, namun Senator Andrew Bragg berpikir itu tidak pantas sampai kripto diakui sebagai aset keuangan di bawah hukum Australia.

Kurt Grumelart juga menyatakan keyakinannya bahwa mengklarifikasi aturan akan membantu pengembangan industri.

"Ketika peraturan ASIC baru keluar yang mengatur aset kripto, kami mengharapkan kejelasan yang lebih besar bagi kustodian dan penyedia layanan lokal, membuka ini sebagai jalan dalam tahun mendatang."

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Crypto ETF Kripto