Trading dengan Broker Terbaik

Afrika memiliki Potensi untuk menjadi Pusat Kripto

25 May 2022 ()

Berdasarkan sebuah laporan baru oleh Perusahaan Investasi Blockchain, Crypto Valley Venture Capital (CVVC) dan Standard Bank.

Menunjukkan bahwa Startup Blockchain di Afrika telah mampu mengumpulkan 91 juta dolar pada kuartal pertama 2022.

Q1 2022 melihat peningkatan arus kas masuk 1.668% tahun-ke-tahun dibandingkan dengan pertumbuhan Q1 2021 yang sebesar 149% dengan lompatan lebih dari 11x, menurut CVVC.

Laporan memprediksi bahwa Unicorn dapat muncul dari adegan Kripto dan Blockchain di Afrika dalam waktu 2-3 tahun karena lebih banyak pemodal ventura kini telah menunjukkan minat di wilayah tersebut.

Dan berdasarkan laporan Cointelegraph, Gideon Greaves, direktur pelaksana CVVC untuk Afrika, mengatakan bahwa pendanaan Blockchain di Afrika melampaui bentuk Pendanaan Startup lainnya.

Bekerja di Perusahaan Modal Ventura yang berfokus pada Investasi dalam Proyek Blockchain, Gideon Greaves mencatat bahwa Afrika memiliki peluang untuk memasuki pasar lebih cepat melalui Blockchain.

Selain itu, Gideon Greaves mengatakan bahwa kurangnya Infrastruktur warisan di Afrika telah memberi keuntungan bagi Startup Blockchain karena mereka memiliki kesempatan untuk mengisi kekosongan tersebut dengan Teknologi yang cepat dan Inovatif.

Menurut eksekutif CVVC, Afrika dilengkapi dengan alat yang tepat, Motivasi dan Populasi untuk menciptakan Perusahaan besar yang melayani jutaan orang.

Gideon Greaves mengharapkan Benua itu menjadi wilayah terkemuka untuk memanfaatkan Bisnis menggunakan Blockchain dalam 5 tahun mendatang.

Perusahaan Modal Ventura baru-baru ini telah menginvestasikan sekitar $23jt untuk meluncurkan Platform Pertukaran Kripto Mara.

Pertukaran ini awalnya akan memulai operasinya di Kenya dan Nigeria untuk menyediakan cara sederhana untuk berdagang Kripto.

Laporan lain yang dirilis pada bulan April lalu juga telah menunjukkan bahwa kurangnya Infrastruktur Jasa Keuangan di Nigeria meningkatkan kepemilikan Kripto di negara tersebut.

Menyoroti bahwa Warga Negara mulai menggunakan Kripto sebagai alternatif mereka untuk menyimpan dan mentransfer aset.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Analytics Crypto Kripto