Trading dengan Broker Terbaik

Celsius Network dicurigai terlibat dalam Tragedi Keruntuhan Terra (LUNA)

Published : May 2022

Laporan terbaru Analisis Blockchain, Nansen, menemukan bahwa Celsius Network terindikasi memiliki peran penting dalam Tragedi Keruntuhan Terra (LUNA)

Sebelumnya, mayoritas Komunitas memang telah menduga bahwa ada beberapa pihak yang terlibat secara sengaja dalam Keruntuhan Terra, yang dimulai dari runtuhnya Stablecoin milik Terra (UST)

Dilaporkan bahwa ada banyak Investor besar yang menarik UST mereka dari Anchor Protocol ke Ethereum dan menukarnya ke Stablecoin lain untuk meraup keuntungan dari selisih nilainya.

Dan dalam laporan tersebut, di antara pihak-pihak yang memicu keruntuhan Terra, tersebut nama Celsius Network di dalamnya.

Nansen menemukan bahwa 2 dompet yang menarik UST senilai US$420.000.000 dari Anchor Protocol adalah milik Celsius Network.

Selain itu, Celsius juga diketahui telah menggunakan Wormhole untuk mengonversikannya ke Ethereum.

Selain aksi penjualan masif, pihak-pihak tersebut juga dilaporkan banyak memanipulasi Opsi Arbitrase, berdasarkan Fluktuasi harga di Bursa Coinbase dan Curve Finance.

Keruntuhan tidak bisa dihindari dari aksi masif tersebut, dikabarkan Luna Foundation Guard (LFG) berupaya mempertahankan pasak UST dengan menjual 80.000 Bitcoin yang akhirnya tetap gagal.

Terkait : LFG mengakui jika sudah menjual lebih dari 80.000 Bitcoin

HARGA CELSIUS (CEL) SAAT INI :

HARGA TERRA LAMA / TERRA CLASSIC (LUNC) SAAT INI :

HARGA TERRA BARU / TERRA 2.0 (LUNA) SAAT INI :

HARGA UST SAAT INI :

Published at May 2022
Tags : Anchor Protocol Celsius Coinbase Crypto Curve Finance DeFi Do Kwon Finance Kripto LUNA Nansen Terra UST