Trading dengan Broker Terbaik

Ditengah Bear Market, Volume DEX Uniswap mencapai 1 Triliun US Dollar.

Published : May 2022

Meskipun pasar kripto sedang mengalami bear market, DEX Uniswap baru saja menembus volume transaksi hingga 1 Triliun US Dollar. walau harga tokennya sendiri sedang dalam tekanan.

Volume transaksi ini adalah volume sejak berdiri hingga saat ini, yang merupakan volume transaksi terbesar tidak hanya di ekosistem Ethereum, namun di seluruh pasar kripto. 

Saat ini Uniswap versi terbaru atau versi ke-3, yang terlihat kuat berdiri di peringkat pertama dari sisi volume transaksi dibandingkan DEX lainnya.

Volume transaksi harian Uniswap terlihat mencapai sekitar 900 Juta hingga 1,5 Milyar US Dollar secara rata-rata, sangat menarik jika mengingat ini terjadi ditengah bear market.

Disusul oleh DEX Pancakeswap dengan rata-rata volume transaksi harian 500 Juta US Dollar, dan jauh dari yang sebelumnya dianggap saingan, yaitu Sushiswap, dengan volume sekitar $71 Juta. 

Token yang terlihat paling banyak diperdagangkan adalah USDC atau USD Coin, Wrapped Bitcoin (WBTC), dan Wrapped Ethereum (WETH)

Jdai Volume $1 Triliun ini terlihat membutuhkan waktu kurang dari empat tahun sejak Uniswap didirikan (November 2018)

Jumlah Token Uniswap yang terkunci di sektor Decentralized Finance (DeFi) juga terlihat mencapai angka yang mengesankan. 

Walau mengalami bear market, investor Uniswap masih tetap percaya dan mengunci token tersebut dalam mayoritas protokol atau aplikasi di beberapa blockchain. 

Sejak mencapai jumlah penguncian tertinggi pada Desember 2021 lalu, sekitar 10,5 Miliar US Dollar, saat ini jumlah Uniswap yang terkunci telah turun sekitar 40% menuju $5,93 Miliar. 

Mayoritas penurunan ini terjadi setelah kasus keruntuhan Terra (LUNA) yang menimbulkan kekhawatiran di seluruh pasar kripto. 

Namun penurunan ini terlihat normal jika dibandingkan beberapa token yang turun signifikan dalam jumlah penguncian di DeFi atau TVL. 

Mayoritas aplikasi DeFi terlihat mengalami penurunan hingga 60-80% dari jumlah token atau koin yang terkunci.  

Saat ini ditulis, harga Uniswap sedang berada di kisaran $5.50.

Walau sedang turun drastis, saat ini investor Uniswap masih terlihat solid menahan investasinya.

Bahkan dalam satu bulan terakhir jumlah investor Uniswap  telah mengalami peningkatan sekitar 3.000 wallet.

Saat ini jumlah wallet yang menyimpan Uniswap adalah sekitar 290.000 wallet. 

Kabar terbaru dari Uniswap adalah peluncurannya di 2 blockchain baru, yaitu Gnosis Chain dan Moonbeam Network. 

HARGA UNISWAP (UNI) SAAT INI : 


HARGA PANCAKESWAP (CAKE) SAAT INI : 


HARGA SUSHISWAP (SUSHI) SAAT INI : 



Tertarik untuk membeli Aset Kripto UNISWAP ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Published at May 2022
Tags : Crypto DeFi Finance Kripto Uniswap