Trading dengan Broker Terbaik

10% Warga tiap Negara memiliki Kripto (Survei Bank Sentral Eropa)

25 May 2022 ()

Selasa 24 Mei kemarin, Bank Sentral Eropa / European Central Bank (ECB), menerbitkan hasil Survei baru yang dilakukan di 6 wilayah Zona Euro : Belanda, Spanyol, Italia, Belgia, Prancis, dan Jerman.

Sekitar 10% responden dari negara-negara yang disurvei mengatakan mereka memiliki Aset Kripto, dan dari kelompok ini hanya sekitar 6% responden yang mengatakan mereka memiliki Aset Digital senilai lebih dari 30.000 euro, sekitar 37% responden mengatakan memiliki hingga 999 Euro dalam Kripto.

Survei ini meminta orang dewasa berusia 18 hingga 70 tahun apakah mereka atau siapa pun di rumah tangga mereka memiliki aset keuangan dalam berbagai kategori, seperti Aset Kripto.

Survei ini termasuk dalam laporan baru yang diterbitkan oleh ECB pada hari yang sama mengenai meningkatnya Adopsi Aset Kripto meskipun ada faktor risiko.

Dan juga dikutip oleh ECB, 56% Responden dalam Survei Fidelity baru-baru ini mengatakan mereka memiliki beberapa Eksposur terhadap Aset Kripto, naik dari 45% dibandingkan tahun 2020.

Peningkatan ketersediaan Derivatif dan Sekuritas berbasis Kripto di Bursa yang diatur, seperti Futures, Catatan yang diperdagangkan di bursa, Dana yang diperdagangkan di bursa, dan kepercayaan yang diperdagangkan OTC, telah berkontribusi pada Momentum.

Selain itu, Peningkatan Peraturan telah diambil sebagai tanda bahwa Otoritas Publik mendukung Kripto.

Sebagai contoh, Jerman yang memungkinkan Dana Institusional untuk berinvestasi hingga 20% dari kepemilikan mereka Dalam kripto.

Namun, disamping itu ECB menyoroti di akhir laporan bahwa jika tren saat ini dalam Adopsi Aset Digital terus berlanjut, mereka pada akhirnya akan menimbulkan Ancaman bagi Stabilitas Keuangan.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Analytics Crypto Crypto Adoption ECB European Central Bank Fidelity Kripto Survey