Trading dengan Broker Terbaik

IMF memberikan Bantuan kepada El-Salvador

Published : May 2022

Terkait : Kondisi El-Savador ditengah penurunan tajam Bitcoin

Sebelum dan setelah El Salvador menjadikan Bitcoin sebagai alat Transaksi Sah selain Dolar AS, IMF telah mencoba menghadang langkah tersebut.

IMF berulang kali menyebutkan bahwa Kripto sebagai Legal Tender (alat pembayaran sah) berpotensi akan membawa Ketidakstabilan Ekonomi.

Namun beberapa hari yang lalu, IMF menyebutkan telah memberikan sejumlah bantuan kepada El Salvador, di mana salah satu di dalamnya adalah Bantuan Teknis dalam upaya Penyusunan Data Statistik Penggunaan Bitcoin di El Salvador.

Gerry Rice, juru bicara IMF meyakinkan pada Konferensi Pers bahwa pihaknya Rutin berbicara dengan El Salvador tentang Masalah Fiskal.

IMF dan Pihak berwenang El Salvador terus melakukan Percakapan Rutin mengenai isu-isu kritis yang ditekankan oleh Dewan Eksekutif IMF pada Januari tahun ini.

Ini adalah bagian dari Diskusi yang sedang berlangsung, termasuk kemajuan Pihak berwenang dalam Pengumpulan Statistik Penggunaan Bitcoin dan Informasi lain yang terkait dengan Adopsi Bitcoin sebagai alat Pembayaran yang sah di El Salvador.

“Adopsi Bitcoin sebagai alat Pembayaran yang Sah menimbulkan sejumlah masalah Ekonomi Makro, Keuangan dan Hukum yang memerlukan Kajian yang sangat Cermat”, ujar Gerry Rice pada Juni 2021 lalu.

Gerry Rice menegaskan bahwa IMF telah meminta El Salvador harus memperkuat Perang melawan Pencucian Uang dan juga harus bertanggung jawab atas penggunaan Dana Publik terkait Bitcoin.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Published at May 2022
Tags : Bitcoin BTC Crypto El-Salvador Finance IMF Kripto