Trading dengan Broker Terbaik

Vitalik Buterin : Peluncuran Ethereum 2.0 mungkin diundur kembali

23 May 2022 ()

Sebelumnya developer utama Ethereum, Preston Van Loon, telah menyatakan bahwa Ethereum 2.0 akan diluncurkan pada Agustus 2022 mendatang.

Dan Pernyataan baru kini datang langsung dari pendiri Ethereum, yaitu Vitalik Buterin, yang menyatakan bahwa ada kemungkinan peluncuran tersebut akan diundur kembali. 

Kemungkinan ini disampaikan oleh Vitalik Buterin pada acara Ethereum Shanghai Web 3.0 Developer Summit.

Vitalik Buterin menyatakan bahwa saat ini kabar yang paling dinanti adalah uji coba transisi ke Proof of Stake pada 8 Juni 2022 di jaringan Ropsten atau jaringan uji coba Ethereum. 

Untuk kabar uji coba ini, Vitalik Buterin menyatakan jika belum ada rencana pengunduran dan semua masih berjalan sesuai rencana.

“Ini adalah uji coba yang besar, bahkan terbesar dibandingkan uji coba yang kita pernah lakukan sebelumnya, sebab kita akan memindahkan beberapa aplikasi dari jaringan Proof of Work ke Proof of Stake”, ujar Vitalik Buterin.

“Pasti akan ada beberapa permasalahan dan ada risiko penundaan, jadi ada kemungkinan September dan Oktober ” lanjut Vitalik Buterin. 

Kabar ini tentunya sedikit menghibur para miner atau penambang Ethereum, namun sedikit mengecewakan bagi para pengguna jaringan, terutama investor yang menanti peluncuran Ethereum 2.0

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Crypto Crypto Miner ETH ETH 2.0 Ethereum Ethereum 2.0 Kripto Miner Vitalik Buterin