Trading dengan Broker Terbaik

Trading Plan EUR/USD 20 Mei 2022

Published : May 2022

Sebelumnya : Trading Plan EUR/USD 12 Mei 2022

Sesuai postingan sebelumnya, prediksi penguatan ke target 1.150 benar terjadi, hari ini harga Euro terhadap USD tengah berada pada kisaran 1.057 saat ini ditulis.

Menurut para Analis, penguatan Euro terhadap USD ini disebabkan oleh rilis akun pertemuan Bank Sentral Eropa / European Central Bank (ECB) yang menunjukkan kekhawatiran atas inflasi, yang  mendorong anggota Bank Sentral Dovish untuk mendukung kenaikan Suku Bunga seperempat poin persentase segera setelah Juli.

April lalu, ECB telah memutuskan untuk menunda keputusannya apakah akan mengakhiri pembelian aset pada bulan Juni, dengan lebih memilih untuk menunggu data ekonomi yang masuk, terutama pada inflasi.

Namun data yang masuk sejak itu telah memicu beberapa kekhawatiran di antara anggota ECB yang Dovish terhadap Inflasi.

Dalam beberapa hari terakhir, para anggota telah mengisyaratkan dukungan mereka untuk kenaikan Suku Bunga pertama di bulan Juli, setelah memutuskan untuk menghentikan pembelian Aset Bersih pada Pertemuan Juni.

Dan disamping alasan penguatan Euro, pelemahan USD diprediksi dipicu oleh aliran uang yang tengah mengarah ke Safe Heaven.

Dengan meningkatnya volatilitas di Pasar Keuangan Global, USD mendapatkan tekanan dari JPY dan CHF yang cenderung menarik minat investor pada saat tekanan atau risiko pasar.

Bahkan USD juga mendapatkan tekanan dari mata uang berisiko termasuk AUD, dikarenakan kerugian tahun ke tanggal yang dalam telah menarik beberapa pembeli.

“Investor mungkin sudah cukup dengan USD, dan mencari untuk mendiversifikasi risiko, terutama karena dukungan USD yang lebih luas dari kenaikan imbal hasil AS tampaknya telah maksimal”, ujar Shaun Osborne, kepala strategi mata uang di Scotia Bank.

Dan dipandangan berbeda : “Ya, dolar secara luas lebih rendah hari ini meskipun kondisi risk-off di ruang lintas aset, tetapi apakah ini berarti status surga dolar mulai melemah? Kemungkinan besar tidak,” ujar Simon Harvey, kepala Analisis FX di Monex Eropa .

KESIMPULAN :  Tampaknya level 1.060-1.070 akan menjadi level penting untuk arah EUR/USD selanjutnya, jika melanjutkan reli, koreksi kembali ke bawah level 1.050 cenderung terjadi.

EUR/USD SAAT INI :


Published at May 2022
Tags : Finance Forex Prediction Trading Trading Plan