Trading dengan Broker Terbaik

CEO Ripple : yang dibutuhkan Kripto Pasca Keuntuhan Stablecoin UST

Published : May 2022

CEO Ripple Labs, Brad Garlinghouse, menyoroti bagaimana Kripto dapat bertahan pasca runtuhnya Stablecoin UST milik Terra (LUNA) yang kini sudah berubah menjadi LUNA Classic (LUNC), dan Terra yang baru / Terra 2.0 tetap disebut LUNA.

Dengan mengatakan bahwa ini membutuhkan TRANSAPARASI yang lebih untuk sebuah nilai yang kritis.

Menurutnya, kejelasan dalam melakukan operasi di balik aset Kripto sangatlah penting setelah apa yang terjadi pada Stablecoin UST, karena ini dapat mengurangi kepanikan dari investor.

Seperti yang diketahui, Stablecoin UST telah kehilangan patoknya terhadap US Dollar, merosot hingga turut menjatuhkan ekosistem Terra (LUNA)

Investor pun panik dan dengan cepat semakin membawa tekanan lebih dalam terhadap Terra secara keseluruhan, sehingga stablecoin lain-pun kini turut mulai diragukan oleh para investor, bahkan hingga stablecoin USDT.

Terkait : Stablecoin DEI milik Deus Finance menambah daftar kegagalan Stablecoin

Hingga CEO Ripple mengklarifikasi bahwa dirinya tidak terlibat secara pribadi dengan stablecoin milik Tether (USDT). mengatakan bahwa industri Kripto dapat melakukan segalanya dengan lebih baik selama membuka secara transparan kejelasan dari cara kerja dan operasinya kepada publik.

Khusus Tether, Brad Garlinghouse menyarankan agar lebih terbuka soal dolar AS yang mendukung setiap token USDT agar investor tidak mundur atau bahkan kehilangan rasa percaya.

Jatuhnya Stablecoin UST dan Terra pun dimanfaatkan dengan baik oleh para regulator untuk menyerang celah pada sistem, termasuk untuk mengangkat mata uang digital bank sentral (CBDC) agar dipandang lebih baik dari pada stablecoin.

Tentu saja ini masih menjadi pro dan kontra di kalangan pengamat, karena tidak semua Stablecoin menggunakan metode algoritmik seperti UST.

HARGA TERRA LAMA / TERRA CLASSIC (LUNC) SAAT INI :

HARGA TERRA BARU / TERRA 2.0 (LUNA) SAAT INI :

HARGA UST SAAT INI :

HARGA RIPPLE SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Ripple ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Published at May 2022
Tags : Brad Garlinghouse CBDC Crypto Do Kwon Finance Kripto LUNA Ripple Stablecoin Terra UST XRP