Trading dengan Broker Terbaik

5 Bursa Kripto Utama di Korea Selatan Men-Delisting Litecoin

8 June 2022 ()

Sebelumnya:

Setelah Litecoin merilis Pembaruan MimbleWimble yang berfokus pada Privasi Blockchain, 5 Bursa Kripto Korea Selatan (UPbitBithumbCoinoneKorbit, dan Gopax.) ini akhirnya sepakat untuk menarik dukungan terhadap Perdagangan Litecoin (LTC)

Pembaharuan Litecoin ini memungkinkan pengguna untuk melakukan Transaksi tanpa mengekspos nominal & alamat wallet. mirip Monero dan Zcash.

Bursa Kripto di Korea Selatan wajib untuk menerapkan sistem KYC (Know Your Customer) dan AML atau (Anti Money Laundering). 

Sedangkan pembaruan dari Litecoin ini kini menjadi kendala untuk Bursa Kripto di Korea Selatan mengikuti aturan tersebut.

Maka tidak heran jika berhentinya dukungan terhadap Litecoin ini datang secara masif dari Bursa Kripto di Korea Selatan.

Sebelumnya, pada bulan mei lalu, Bursa Kripto Bithumb dan UPbit memang telah merilis Pernyataan guna menasihati para Investor tentang Resiko yang terkait dengan hal ini.

Disisi lain, Pembaruan MimbleWimble Litecoin ini telah menjadi pembaruan yang paling ditunggu-tunggu oleh Komunitas.

Pembaruan ini tidak hanya menambahkan Fitur Privasi, namun juga Peningkatan Kinerja Blockchain.

MimbleWimble mengompresi Data Transaksi yang tidak perlu dari Blok.

Dengan berkurangnya Data yang perlu disimpan pada Blockchain, maka kemampuan Litecoin akan meningkat dan membutuhkan Energi yang lebih kecil. 

Konsep upgrade MimbleWimble pertama kali diusulkan hampir 2 setengah tahun yang lalu, yang akhirnya baru dirilis awal tahun ini setelah Mayoritas Node menyetujui Pembaruan.

“Terkait Privasi dan Kesamaan (dalam pencatatan data), saya percaya MWEB (MimbleWimble) membawa investor 90% lebih dekat (dengan privasi data), untuk sebagian besar orang itu hal yang baik, itu seperti perbedaan antara orang yang tinggal di rumah kaca dan yang tinggal di rumah dengan jendela, untuk investor yang butuh 100% privasi, mereka bisa hidup di rumah tanpa jendela, Ujar Pendiri Litecoin, Charlie Lee.

Istilah MimbleWimble ini berasal dari Novel Harry Potter, sebuah mantra yang menyelipkan lidah untuk mencegah orang mendengar rahasia tertentu saat menceritakan sebuah kisah.

Berdasarkan Data CoinGecko pada 8 juni 2022, UPbit menyumbang sekitar $55jt atau 11% dari Volume Perdagangan Litecoin.

Dan berdasarkan Data Coinmarketcap, Litecoin sendiri saat ini bertengger pada Peringkat 20, yang secara 25 besar disusul oleh Chainlink, FTX Token, Uniswap, NEAR, dan Stellar.

HARGA LITECOIN SAAT INI : 


HARGA CHAINLINK SAAT INI : 


HARGA FTX TOKEN SAAT INI : 


HARGA UNISWAP SAAT INI : 


HARGA NEAR SAAT INI : 


HARGA STELLAR SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Litecoin, Chainlink, FTX Token, NEAR, Uniswap, atau Stellar ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Crypto Crypto Exchange Delisting Kripto Litecoin LTC