Trading dengan Broker Terbaik

Akhirnya diperjelas, Rusia mungkin akan menggunakan Kripto untuk mengatasi Sanksi AS.

Published : May 2022

Federasi Rusia dikabarkan saat ini tengah mempertimbangkan Kripto sebagai pembayaran Internasional sebagai tanggapan atas sanksi Barat.

Kantor Berita Interfax yang berbasis di Moskow, dan juga Reuters, telah melaporkan jika Ivan Chebeskov, Kepala Divisi Kebijakan Keuangan di Kementerian Keuangan Rusia, secara aktif telah mempertimbangkan kemungkinan memasukkan pembayaran Kripto.

“Gagasan menggunakan mata uang digital dalam transaksi untuk penyelesaian internasional sedang dibahas secara aktif,” ujar Ivan Chebeskov.

Dan berdasarkan surat kabar lokal, Vedomosti, Kementerian Keuangan juga sedang mempertimbangkan menambahkan proposal pembayaran internasional ke versi terbaru dari undang-undang kripto yang masih dalam pembangunan.

Dukungan untuk legalisasi Kripto tampaknya datang dari semua segmen pemerintah Rusia.

Menteri perdagangan Denis Manturov, Moskow. berencana untuk melegalkan pembayaran Kripto.

April lalu, Denis Manturov mendukung pengesahan dalam RUU yang berjudul “Pada Mata Uang Digital”

Dan pada bulan yang sama, Gubernur Bank Sentral Rusia, Elvira Nabiullina, telah mengakui bahwa Bank Sentral tengah mempertimbangkan kembali sikap kritisnya terhadap aset digital.

Elvira Nabiullina mengatakan bahwa Kripto sedang dipertimbangkan di antara beberapa langkah untuk mengurangi dampak sanksi Barat terhadap Ekonomi Rusia.

Saat ini memang belum jelas bagaimana Strategi Rusia menggunakan Kripto untuk mengatasi Sanksi Barat jika melihat pasar Kripto yang saat ini belum cukup likuid untuk mendukung kebutuhan Rusia.

Namun Komunitas Kripto sebaiknya bersiap, sebelumnya saya sempat menulis DISINI, jika benar Rusia menggunakan kripto untuk menghindari sanksi, maka bersiaplah dengan kemungkinan Kripto akan lebih terguncang menghadapi Gempuran Regulasi Global.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Published at May 2022
Tags : Central Bank Crypto Elvira Nabiullina Finance Kripto Rusia-Ukraina Vladimir Putin