Trading dengan Broker Terbaik

Bancor Protocol menjeda Fitur Impermanent Loss Protection

22 June 2022 ()

Bancor, Bursa Desentralisasi / Decentralized Exchange (DEX) yang dibangun di Blockchain Ethereum, telah menjeda Fitur Impermanent Loss Protection (IL) / Perlindungan Kerugian Tidak Tetap untuk melindungi penyedia Likuiditas ditengah kemerosotan Pasar Kripto yang masih berlanjut.

Pada tahun 2017, Bancor adalah salah satu DEX pertama di Ethereum yang menjadi populer dengan cepat karena Fitur Impermanent Loss Protection yang memungkinkan Perlindungan terhadap Kerugian tidak Permanen.

Tahap pada mekanisme Fitur ini adalah Bancor akan mensubsidi Penyedia Likuiditas dengan membayar Token BNT yang baru dicetak sebagai Reward. yang selanjutnya terserah jika ingin melikuidasi atau menahan Token.

Link : https://support.bancor.network/hc/en-us/articles/5385214280466-How-does-Bancor-Impermanent-Loss-IL-protection-work-

Tim Bancor menyototi bahwa Entitas besar baru-baru ini telah menjual sejumlah besar Token BNT yang dibayarkan kepada mereka sebagai Reward.

Dune Analytics menunjukkan bahwa selama bulan Juni, ada lonjakan besar dalam jumlah Token Bancor yang dicetak untuk Fitur Perlindungan Kerugian yang tidak permanen.

Link : https://dune.com/projects/bancor

Tim Bancor akhirnya memutuskan untuk menghentikan sementara Reward untuk melindungi Token BNT agar tidak semakin terdepresiasi, dan mengatakan akan diaktifkan kembali setelah Kondisi Pasar kembali Stabil.

Isi Pengumuman oleh Bancor : 

  • Karena kondisi Pasar yang tidak bersahabat, Perlindungan Kerugian Tidak Tetap Bancor untuk sementara dihentikan. Perlindungan IL akan diaktifkan kembali pada Protokol saat Pasar Stabil. Ini adalah tindakan sementara untuk melindungi protokol dan penggunanya.
  • Tidak ada Serangan berkelanjutan dan Dana pada Protokol Aman.
  • Penarikan yang dilakukan selama Periode tidak Stabil ini tidak akan memenuhi Syarat untuk Perlindungan IL. Pengguna yang tetap berada dalam Protokol akan terus mendapatkan hasil dan berhak untuk menarik nilai yang dilindungi sepenuhnya saat perlindungan IL diaktifkan kembali.
  • Tindakan sementara untuk menghentikan Perlindungan IL harus memberikan Ruang bagi Protokol untuk bernapas dan memulihkan diri. Kami sedang berupaya agar Perlindungan IL diaktifkan kembali sesegera mungkin.
  • Perdagangan tetap Aktif di semua Kumpulan Likuiditas di Jaringan.
  • Deposit saat ini tidak diterima untuk mencegah kebingungan melalui interaksi kontrak langsung di mana Informasi tentang Perlindungan yang dijeda tidak terlihat.
  • Bancor DAO akan diminta untuk menyetujui jeda Perlindungan IL sementara dengan pemungutan Suara Ratifikasi, sebagaimana diuraikan dalam BIP21.

Kami sedang mengadakan AMA komunitas di Twitter Spaces untuk membahas pembaruan ini: https://twitter.com/i/spaces/1RDGlgrVoWOKL

Karena Pengetahuan kami tentang Keadaan saat ini telah meningkat, kami telah mengamati Anomali, jika bukan Perilaku Manipulatif, yang terjadi dalam Data.

Oleh karena itu, kami mengambil Tindakan Tegas untuk melindungi Protokol dengan menangguhkan sementara Perlindungan IL dan langkah-langkah lain untuk membatasi Paparan lebih lanjut.

Kami yakin bahwa langkah-langkah umum yang kami ambil akan memberikan Hasil yang kami harapkan, yaitu melindungi Protokol dan Penggunanya dari Pelaku yang berpotensi Manipulatif.

Kebutuhan untuk menghentikan sementara Perlindungan IL adalah Akibat dari Penjualan Emisi Reward baru-baru ini yang terakumulasi selama 18 bulan terakhir.

Imbalan BNT secara Efektif memiliki biaya ganda:

  1. Mereka terdepresiasi Nilai BNT, mengakibatkan Kerugian Permanen pada Jaringan.
  2. IL ini dikompensasikan dengan Emisi BNT tambahan, yang menyebabkan Depresiasi nilai lebih lanjut.

Biaya ini telah diperkuat oleh Kebangkrutan baru-baru ini dari 2 Entitas besar terpusat yang merupakan penerima Manfaat utama dari Imbalan Penambangan Likuiditas BNT sebagai Penyedia Likuiditas di Bancor V2.1.

Untuk menutupi Kewajiban mereka, Entitas ini dengan cepat melikuidasi Posisi BNT mereka dan menarik sejumlah besar Likuiditas dari Sistem, sementara Entitas yang tidak dikenal telah membuka Posisi Short besar pada token BNT di Bursa Eksternal.

Data on-chain menunjukkan beberapa Dumping Reward BNT terburuk ada di belakang kami.

Tindakan sementara untuk menghentikan Perlindungan IL seharusnya memberikan Ruang bagi Protokol untuk bernapas dan membantu Pemulihan BNT.

Kami sedang berupaya agar perlindungan IL diaktifkan kembali sesegera mungkin.

Pengguna yang ingin menarik Likuiditas harus melakukannya dari Bancor V3.

Stake pada V2.1 harus dimigrasikan terlebih dahulu ke V3 sebelum ditarik.

A Wake-up Call to ween off Rewards

Uji Stres Protokol ini telah menunjukkan bahwa ada Resiko yang lebih tinggi dari Kampanye Penambangan Likuiditas umum di Bancor, sesuatu yang dirancang untuk diperbaiki oleh Bancor 3. 

Bancor DAO baru-baru ini memutuskan untuk menghentikan Reward BNT pada kumpulan andalan di Bancor V3.

Tanpa Insentif yang tidak perlu ini, kumpulan di Jaringan dapat memperoleh hasil Organik dari Aktivitas Pengguna nyata, dan sejak keputusan untuk mengurangi Reward BNT, sebagian besar Token di Jaringan telah mendorong APR terlindungi yang menarik dari Pendapatan Biaya Perdagangan saja.

Moving Forward

Kami sedang dalam Proses menyelidiki Metode terbaik untuk memulihkan Perlindungan IL.

Laporan sementara akan dikeluarkan dan Bancor DAO akan diminta memberikan suara untuk meratifikasi jeda sementara.

Yayasan yang mendukung Protokol Bancor memiliki Modal yang baik dan terdiversifikasi untuk mengatasi Penurunan Pasar yang sedang berlangsung dengan landasan yang cukup untuk terus membayar Kontraktor dan mempromosikan Penerapan Protokol untuk tahun-tahun mendatang.

Masalah saat ini tidak menggoyahkan kepercayaan kami akan pentingnya membangun Solusi Likuiditas terdesentralisasi yang terlindungi.

Tidak ada yang berubah, semua yang telah kami ungkapkan atau singgung sebelumnya masih membuahkan hasil.

Kami tetap berkomitmen pada Tujuan kami, dan tidak terpengaruh oleh Gejolak Pasar saat ini.

Ini adalah ujian besar untuk Protokol dan kami akan tampil lebih kuat.

Publikasi Resmi : https://blog.bancor.network/market-conditions-update-june-19-2022-e5b857b39336

Analis menyarankan bahwa BNT membutuhkan Ruang untuk pulih dari Serangan Pasar baru-baru ini, meskipun menjeda ILP akan membuat Pengguna kesal, tidak ada tanda-tanda Kripto Stabil sekarang atau segera.

Sebagian besar Aset telah mencapai Posisi terendah sejak terakhir terlihat pada tahun 2020, Bitcoin sempat turun dibawah $18.000, dan Ethereum dibawah $1.000.

Krisis ini telah dihindari untuk sementara, dan masih ada pemulihan panjang di depan.

Jeda perlindungan IL tidak akan memengaruhi perdagangan melalui protokol Bancor, ini adalah hal yang baik bahwa semua kumpulan Likuiditas tetap terbuka dan dapat diakses untuk Perdagangan.

Secara keseluruhan, Itervensi Manual Tim Bancor mungkin terbukti bermanfaat, mereka telah mengamati beberapa Anomali dalam Data yang memerlukan Pendekatan hati-hati.

HARGA BANCOR SAAT INI : 

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Token Bancor, Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Bancor Crypto ETH Ethereum Kripto