Trading dengan Broker Terbaik

Bank Kripto Custodia menggugat The FED

Published : June 2022

Bank Kripto Custodia menggugat The Fed dan Federal Reserve Bank of Kansas City.

Gugatan diajukan atas klaim Penundaan yang melanggar Hukum dalam memproses Aplikasi untuk Akun Induk oleh The Fed.

Custodia sebelumnya dikenal sebagai Avanti, salah satu Lembaga Penyimpanan Tujuan Khusus / Special Purpose Depository Institutions (SPDI) pertama.

Didirikan oleh Caitlin Long, seorang Advokat Bitcoin Senior, pada tahun 2020 untuk menyediakan Akun bagi Perusahaan Kripto yang berfungsi sebagai jembatan ke Sistem Pembayaran Dolar AS.

Custodia telah mengajukan Aplikasi untuk Akun Induk The Fed pada Oktober 2020 (19 bulan lalu). 

Akun tersebut akan memungkinkan Custodia untuk mengakses Sistem Pembayaran The Fed tanpa menggunakan Bank Pihak Ke-3.

Custodia berencana untuk memberikan penyelesaian akhir pembayaran Dolar AS dalam Transaksi Aset Digital, bersama dengan menyediakan Layanan Kustodian Aset Digital.

Bagian penting dari layanannya adalah menyelesaikan Pembayaran untuk pelanggan secara langsung dengan The Fed, yang dikatakan akan mengurangi Biaya, Resiko Kredit pihak lawan, dan penundaan Penyelesaian.

Penundaan ini telah menunda masuknya Custodia secara penuh ke Pasar, dan memaksa Custodia untuk bermitra dengan Bank lain yang memiliki Akun Induk.

Custodia mengatakan ini adalah “Solusi Darurat yang terbaik kedua dan jauh lebih Mahal”

Kepada Cointelegraph, juru bicara Custodia, Nathan Miller, mengatakan “Melalui Gugatan ini, Custodia berusaha untuk memastikan bahwa Aplikasi Akun Induk The Fed menerima Transaksi yang Adil dan Proses Hukum yang dijamin oleh undang-undang Federal dan Konstitusi AS”

Custodia telah memenuhi setiap aturan yang berlaku untuknya, dan telah melampaui dengan melamar menjadi Angota Bank The Fed.”

Gugatan itu mengklaim The Fed melanggar Kode Amerika Serikat, yang menguraikan tenggat waktu 1 tahun untuk memproses Aplikasi.

Link : https://www.law.cornell.edu/uscode/text/12/4807

Custodia menyatakan bahwa Proses Birokrasi Black-Box telah kehabisan semua pilihan selain litigasi dan berusaha untuk memaksa The Fed untuk menyetujui Akun Induknya dalam waktu 30 hari.

Ketua The Fed, Jerome Powell, mengatakan pada sidang Senat  Januari lalu bahwa “Penundaan yang tidak normal untuk Custodia, disebabkan oleh sifat sangat preseden dalam memberikan Lisensi Perbankan kepada Perusahaan Kripto.”

Published at June 2022
Tags : Crypto Custodia Crypto Bank Finance Kripto Lawsuit The Fed