Trading dengan Broker Terbaik

BlockFi mendapatkan Fasilitas Kredit bergulir $250jt dari FTX

Published : June 2022

Setelah sebelumnya mengumumkan pemangkasan 20% Karyawan yang disebabkan oleh tekanan kondisi Pasar, kini Plaform Pinjaman Kripto BlockFi mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani Kesepakatan dengan Bursa Kripto FTX untuk Fasilitas Kredit bergulir sebesar $250jt atau sekitar 370 Milyar Rupiah (dengan perkiraan Kurs USD/IDR sekitar 14,800 saat ini ditulis)

Terkait : BlockFi memberhentikan 20% Karyawan

Batas Kredit akan digunakan oleh BlockFi untuk memenuhi kewajibannya dengan Saldo Klien, dan akan digunakan sesuai kebutuhan.

CEO BlockFi, Zac Prince, dan CEO FTXSam Bankman-Fried telah mempublikasikan di Twitter :

Kesepakatan terjadi disaat salah satu Penurunan Kripto terburuk sepanjang Sejarah baru-baru ini, yang telah melikuidasi beberapa Pemain Kripto besar, termasuk Hedge Fund Three Arrows Capital (3AC)

Dan beberapa Platform Pinjaman Kripto seperti Celsius dan Babel Finance mengambil keputusan untuk menunda Penarikan Dana Klien.

Terkait :

BlockFi diduga adalah salah satu Platform yang terpaksa melikuidasi Three Arrows Capital (3AC). terkait baru-baru ini BlockFi mengatakan telah melikuidasi Pinjaman "Klien Besar" yang Gagal memenuhi Kewajibannya.

BlockFi sendiri pada Februari lalu sempat didenda $100 juta oleh SEC (Securities and Exchange Commission) untuk Penjualan Sekuritas yang tidak terdaftar.

Link : https://www.sec.gov/news/press-release/2022-26

Celsius saat ini dikabarkan sedang menjalani Restrukturisasi, yang dianggap selangkah lagi dari Kebangkrutan oleh mayoritas.

Dan kabar terakhir dari Babel Finance adalah sedang berada pada tahap Kesepakatan Pembayaran beberapa Hutang.

Terkait : Kelanjutan Kondisi Babel Finance mengenai permasalahan Likuiditas

Sebagian besar tekanan yang dihadapi oleh BlockFiCelsius, dan Babel Finance diperkirakan Komunitas berasal dari Penurunan nilai Lido-Staked Ethereum (stETH), Token yang biasa digunakan sebagai Jaminan di Ruang DeFi.

Dimana Penurunan awal Token diduga dipicu oleh Alameda Research, Meja Perdagangan yang didukung oleh CEO FTX, Sam Bankman-Fried.

Alameda Research diduga membuang semua kepemilikannya sekitar 50,000 stETH pada awal bulan ini. kemudian menukarnya ke Ethereum di Platform Curve, sehingga menyebabkan ketidakseimbangan besar dalam kumpulan Likuiditas DeFi, yang pada akhirnya menurunkan harga stETH dan menyebabkan Three Arrows Capital dan Celsius menghadapi Margin Call.

CEO FTXSam Bankman-Fried membantah Spekulasi ini dan menyebutnya sebagai Teori Konspirasi Bodoh. 

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Published at June 2022
Tags : Alameda Research Babel Finance BlockFi Celsius Crypto Crypto Exchange Curve Finance Finance FTX Kripto Partnership Sam Bankman Fried SEC Three Arrows Capital Zac Prince