Trading dengan Broker Terbaik

Bursa Saham terbesar di Nigeria akan mengadopsi Teknologi Blockchain

Published : June 2022

Nigeria Exchange Ltd (NGX), Bursa Saham terbesar di Nigeria, dikabarkan akan meluncurkan Platform Perdagangan yang didukung oleh Blockchain pada 2023 untuk menyasar Investor Muda dan mendukung Pasar Modal.

NGX mengatakan bahwa Penggunaan utama dari Teknologi buku besar (Ledger) terdistribusi adalah untuk memfasilitasi Penyelesaian / Settlement Perdagangan.

Laporan oleh Bloomberg mengatakan bahwa NGX akan bekerja sama dengan Perusahaan Teknologi, dan telah memperkirakan bahwa akan menerima Persetujuan Peraturan sebelum Produk diluncurkan.

“Teknologi Blockchain dapat memfasilitasi berbagai bagian Pasar Modal, baik seputar pembuatan Produk atau memfasilitasi Bursa untuk memperdagangkan Aset Keuangan,” ujar CEO NGX, Temi Popoola.

Temi Popoola mengatakan bahwa langkah ini dilakukan untuk menargetkan anak muda di Nigeria yang condong ke Teknologi Blockchain.

“Kami ingin melihat bagaimana kami dapat menerapkannya untuk menumbuhkan pasar kami”

Pada tahun 2021, NGX merilis penawaran Saham Elektronik pertamanya yang diterbitkan oleh MTN Group Ltd, dan produk tersebut mengalami kelebihan permintaan 1,2x lipat. 85% investor dalam penawaran berusia di bawah 40 tahun.

Masih belum jelas apakah NGX akan berinteraksi dengan Kripto dalam rencana ini.

Jika iya, mungkin akan diperlukan untuk mematuhi Kerangka Peraturan yang ditetapkan oleh SEC dan Bank Sentral Nigeria (CBN)

CBN saat ini belum mendukung Kripto.

Tahun lalu, CBN melarang Sektor Perbankan melakukan transaksi Kripto, dan mengatakan bahwa Kripto berisiko bagi Sektor Keuangan.

Pada saat itu juga SEC Nigeria mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan Kerangka Peraturan untuk melindungi Investor.

Dan CBN juga baru-baru ini telah meluncurkan Mata Uang Digital Bank Sentral (CBDC) dan mengumumkan bahwa Penduduk dapat menggunakannya untuk membayar Tagihan dan membayar Layanan seperti Tiket Penerbangan, dll.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 


Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Published at June 2022
Tags : Bloomberg Crypto Finance Kripto MTN Group Ltd Nigeria Exchange Ltd SEC Temi Popoola