Trading dengan Broker Terbaik

Circle akan meluncurkan Stablecoin Euro pada 30 Juni 2022 mendatang

Circle, Perusahaan Penerbit Stablecoin USDC, telah mengumumkan peluncuran Stablecoin barunya yang dipatok dengan nilai Euro, yang akan disebut Euro Coin (EUROC).

Berdasarkan pengumuman Resmi Circle :

Bersiaplah untuk Euro Coin, Stablecoin terbaru dari Circle. Euro Coin (EUROC) dikeluarkan oleh Circle di bawah model cadangan penuh yang sama dengan USD Coin (USDC), Mata Uang Digital Dolar tepercaya dengan peredaran lebih dari $54 miliar per-16 Juni 2022.

Dirancang untuk Stabilitas, Euro Coin 100 % didukung oleh Euro yang disimpan di Rekening Perbankan berdenominasi Euro sehingga selalu dapat ditukarkan 1:1 untuk Euro.

Era baru untuk FX dan Perbankan Digital

Euro Coin adalah Stablecoin yang didukung euro yang tersedia 24/7 dan bergerak dengan Kecepatan Internet.

Bersama-sama, Euro Coin dan USDC dapat membuka kemungkinan baru untuk Perbankan Digital Multi-Mata Uang dan Valuta Asing yang hampir Instan, di mana Volume harian di Pasar Tradisional dapat mencapai $6,6 triliun secara Global.

Kami mengembangkan Euro Coin dengan tujuan meningkatkan Akses ke Peluang Berdagang, Menghasilkan, Membayar, dan membangun Mata Uang Digital Euro yang Stabil.

Pada 16 Juni 2022, Sirkulasi total semua Stablecoin berdenominasi Euro hanya $129 juta, dibandingkan dengan $156 miliar dalam Stablecoin berdenominasi Dolar.

Pengenalan Euro Coin akan memungkinkan Individu dan Bisnis untuk dengan mudah memindahkan likuiditas Euro on-chain dengan Stablecoin yang dapat mereka percayai, memberikan manfaat transformatif bagi Ekosistem Kripto secara luas.

Dengan Euro Coin dan USDC, Bisnis dapat memanfaatkan Pasar baru dan bertransaksi lebih cepat secara on-chain dengan Mata Uang yang paling banyak digunakan di dunia.

Euro Coin untuk semua Orang

Euro Coin tersedia untuk siapa saja yang memiliki Koneksi Internet, meningkatkan Akses ke Euro Lintas Batas dan Zona Waktu.

  • Bursa : Memungkinkan pelanggan untuk mengonversi Euro ke Euro Coin dan menawarkan Akses ke Pasangan Perdagangan Aset Digital Baru dan Stablecoin FX yang hampir Instan.
  • Pedagang Institusional : Menciptakan Pasar dengan Euro Coin dan Memanfaatkan Peluang Arbitrase di seluruh Pertukaran Aset Digital dan Keuangan Terdesentralisasi (DeFi).
  • Bisnis : Menerima pembayaran Euro Coin untuk memperluas Basis Pelanggan dan mendapatkan Arus Kas yang lebih cepat. melakukan pembayaran secara Global kepada Pemasok, Vendor, dan Karyawan dengan Dana yang dapat diselesaikan dalam hitungan menit.
  • Perorangan : Melakukan pembayaran barang di pedagang yang berpartisipasi, transfer uang dengan cepat melintasi perbatasan ke teman dan keluarga, dan gunakan Euro Coin di seluruh Ekosistem Web3 yang inovatif.

Segera hadir di Ethereum

Euro Coin akan secara Resmi diluncurkan di Ethereum pada 30 Juni, dengan Rencana untuk memperluas ke Blockchain tambahan akhir tahun ini.

Berbagai Pemimpin Ekosistem akan mendukung Euro Coin pada hari peluncuran.

Pengembang dapat segera mulai membangun dengan Smart Contract Euro Coin hari ini, Likuiditas di mainnet akan mulai mengalir pada tanggal Peluncuran Resmi.

Jadilah yang pertama mengakses Euro Coin

Pada tanggal 30 Juni, bisnis dapat mencetak Koin Euro langsung dari sumbernya dengan menyetorkan Euro ke Akun Lingkaran mereka menggunakan Jaringan Euro SEN Silvergate.

Opsi setoran tambahan diharapkan akan tersedia akhir tahun ini.

Setelah perdagangan dimulai, Euro Coin akan tersedia untuk pengguna non-Circle Account melalui Bursa Aset Digital dan protokol DeFi.

Stay Tuned!

Publikasi Resmi : https://www.circle.com/blog/euro-coin-is-coming-on-june-30

Link : http://circle.com/en/euro-coin

Tweet oleh CEO Circle :

USDC Sendiri saat ini adalah Stablecoin terbesar ke-2 di Dunia setelah Stablecoin USDT, saat ini ditulis, USDC memiliki Kapitaliasi Pasar sekitar $55,2 Milyar, yang disusul oleh Stablecoin milik Binance (BUSD) dengan Kapitalisasi Pasar sekitar 17,6 Milyar.

Akhir Bulan mei lalu, Tether (Perusahaan penerbit USDT) juga telah meluncurkan Stablecoin yang dipatok dengan Peso Meksiko .

Terkait : Tether (Penerbit Stablecoin USDT), meluncurkan Stablecoin bernilai Peso Meksiko.

HARGA STABLECOIN USDC SAAT INI : 

HARGA STABLECOIN USDT SAAT INI : 

HARGA STABLECOIN BUSD SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Stablecoin USDC, USDT, atau BUSD ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Published at June 2022
Tags : Circle Crypto Finance Kripto Stablecoin