Trading dengan Broker Terbaik

Kazakhstan menghasilkan 1.5jt US Dollar dari Penambangan Kripto di Q1 2022

Published : June 2022

Pemerintah Kazakhstan telah menghasilkan sekitar 1.5jt US dollar dari Sektor Pertambangan Kripto pada Kuartal pertama tahun 2022 ini.

Data Resmi menunjukkan pendapatan tersebut berasal dari biaya yang dibebankan pada listrik yang dihabiskan untuk mencetak mata uang digital secara legal di negara tersebut.

Kazakhstan telah menerima 652 juta Tenge atau sekitar 1.5jt US dollar, atau sekitar 21,7 Milyar Rupiah (dengan perkiraan Kurs USD/IDR sekitar 14,500 saat ini ditulis)

Biaya yang diberlakukan pada sejak 1 Januari 2022 dihitung pada tingkat 1 tenge per kilowatt-jam energi listrik yang dibakar untuk ekstraksi kripto.

Entitas yang mengoperasikan pertambangan diharapkan untuk membayarnya selambat-lambatnya tanggal 20 setiap bulan setelah kuartal yang bersangkutan.

Pihak berwenang saat ini berencana untuk memperkenalkan tarif yang berbeda tergantung pada biaya daya yang digunakan.

Di satu sisi, langkah ini diharapkan akan semakin meningkatkan penerimaan anggaran, di sisi lain membatasi konsumsi listrik untuk produksi mata uang digital yang intensif energi.

Negara Asia Tengah telah menjadi kawasan ideal pertambangan kripto sejak China menindak industri tersebut tahun lalu.

Masuknya sebagian besar penambang telah disalahkan atas defisit listrik yang tumbuh di negara itu, yang mengarah ke penutupan puluhan Pertambangan.

Kelangkaan listrik memaksa beberapa Perusahaan untuk meninggalkan Negara.

Selama pertemuan Pemerintah pada bulan Februari lalu, Presiden Kazakhstan, Kassym Jomart Tokayev telah menugaskan para Pejabat untuk menggandakan Retribusi Pajak pada Pertambangan Kripto.

Pada awal Mei 2022 kemarin, Kazakhstan memperluas Peraturan Pendaftaran dan Persyaratan Pelaporan bagi para Penambang.

Yang mewajibkan untuk menyampaikan berbagai Informasi termasuk Kebutuhan Energi Peralatan Pertambangan, Rencana Investasi, dan jumlah Karyawan.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Published at June 2022
Tags : Crypto Crypto Miner Finance Kripto Miner Mining