Trading dengan Broker Terbaik

Cloudflare bermasalah, banyak Bursa Kripto dan Platform tidak bisa beroperasi, Desentralisasi semakin dipertanyakan.

Published : June 2022

Cloudflare, Penyedia Infrastruktur Penting untuk Internet, beberapa jam lalu sempat mengalami masalah, dan sebagian besar Platform yang menggunakan layanan Cloudflare untuk Kinerja serta Perlindungan dan Keamanan DDoS, otomatis menjadi Down alias tidak bisa beroperasi.

Bursa Kripto yang terdampak antara lain adalah FTXCoinbaseKuCoinKrakenBitfinexOKXWazirXeToroBitMEX, dll. bahkan Portal Data Kripto CoinMarketCap & Coingecko juga terdampak. kemudian Platform Kripto lainnya seperti Nexo, Xumm Wallet, dll.

Platform Sosial Media, Game, E-Commerce, dan layanan lainnya yang terdampak adalah Discord, Telegram, Skype, Medium, GitLab, NordVPN, OSlash, Canva, Feedly, Amazon Web ServicesRegisterBufferUdemySocial BladeHubSpotiSpirtShopifyDoorDashCrunchyrollSteam, Valorant, Omegle, Minecraft, League of Legends, 2K Games, dll.

Pada saat masalah terjadi, FTX mengatakan melalui Twitter "Cloudflare mengalami pemadaman, sehingga FTX dan banyak situs lainnya akan sulit diakses oleh banyak pengguna. Pasar FTX berada dalam mode pasca-saja."

Bitfinex dan CEO OKX juga mengatakan hal yang serupa melalui Twitter, dengan CEO OKX yang menambahkan pertanyaan "apakah ada Alternatif Web3 di masa depan ?"

Sementara begitu banyaknya Platform besar yang terdampak, Binance dengan mulus masih tetap bisa beroperasi.

CEO BinanceChangpeng Zhao. mengatakan jika Binance telah melakukan pengaturan untuk mengantisipasi masalah pada sebuah layanan yang diandalkan oleh banyak Pihak.

"Selamat datang di Desentralisasi. Kami hanya memiliki Pengaturan yang berlebihan untuk salah Satu Layanan yang diandalkan oleh banyak orang lain. Beruntung."

Menariknya, Changpeng Zhao memang cerdas mengenai kapan dan dimana menyelipkan kata Desentralisasi.

Hal ini memang seharusnya menjadi sorotan dan dipertanyakan, karena Desentralisasi yang berdefinisi "tidak ada satu Pihak atau Pihak tertentu yang bisa mengendalikan" menjadi abu-abu dengan kejadian semacam ini. dimana masalah pada satu layanan bisa mempengaruhi begitu banyak layanan Platform lainnya.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Published at June 2022
Tags : Bugs Cloudflare Crypto Finance Kripto