Trading dengan Broker Terbaik

Kepala Bank Sentral Eropa menyerukan Kerangka Kerja terpisah untuk Platform Pinjaman Kripto

Published : June 2022

Seminggu setelah Platform Pinjaman Kripto utama Amerika, Celsius, menjeda Penarikan / Withdraw, Kepala Bank Sentral Eropa / European Central Bank (ECB), Christine Lagarde, menyuarakan keyakinannya tentang perlunya Pengawasan yang lebih Ketat atas bagian Pasar Kripto ini. 

Terkait : Platform Pinjaman Kripto Celsius mengumumkan Penundaan Withdraw 

Selama Kesaksian di depan Parlemen Eropa pada hari Senin lalu, Christine Lagarde menyatakan Pemikirannya tidak hanya tentang Inflasi yang menjulang di Eropa dan di seluruh Dunia, namun juga tentang meningkatnya Aktivitas mempertaruhkan dan meminjamkan Aset Kripto.

Menurut Christine Lagarde, Tren ini menuntut upaya Regulasi tambahan dari Uni Eropa, mengacu pada Paket Peraturan Utama yang melewati Rutinitas Legislatif, Markets in Crypto-Assets (MiCA), Christine Lagarde bahkan menciptakan istilah “MiCA II”:

“MiCA II harus mengatur Aktivitas Staking dan Pinjaman Kripto, yang pasti meningkat.”

Christine Lagarde memperingatkan tentang rEsiko yang ditimbulkan oleh kurangnya Regulasi di Segmen Pasar ini.

“Inovasi di Wilayah yang belum dijelajahi dan belum dipetakan ini menempatkan Konsumen pada Resiko, di mana kurangnya Peraturan sering kali mencakup Penipuan, Klaim yang sepenuhnya tidak Sah tentang Penilaian, dan sangat sering Spekulasi serta Transaksi Kriminal.”

Secara terpisah, Christine Lagarde menyebutkan Decentralized Finance (DeFi), yang dari sudut pandangnya juga menimbulkan Resiko nyata terhadap Stabilitas Keuangan, dan dengan demikian harus dicakup oleh Kerangka Peraturan yang terpisah.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Published at June 2022
Tags : Celsius Central Bank Christine Lagarde Crypto ECB European Central Bank Finance Kripto