Trading dengan Broker Terbaik

Tragedi Keruntuhan Terra memicu China untuk lebih mengawasi Kripto

Published : June 2022

Keruntuhan Terra (LUNA), yang kini Terra lama berubah nama menjadi Terra Classic (LUNC), dan Terra baru / Terra 2.0 tetap menggunakan LUNA. telah menjadi Perhatian Dunia sejak menimbulkan kerugian dasyat kepada para investornya dengan kejatuhan lebih dari 99% 

Tiongkok kini semakin memperketat pengawasan terhadap Kripto dan Stablecoin, dan akan menghadirkan Regulasi.

Menanggapi Tragedi Keruntuhan Terra yang mengerikan tersebut, China’s Economic Daily, yang dilansir dari Watcher News, mengatakan bahwa pemerintah Tiongkok harus menghadirkan Regulasi yang jelas untuk melindungi para Investor.

Menanggapi Usulan tersebut, Reporter Lokal, Li Hualin, mengatakan bahwa negara telah menindak spekulasi perdagangan mata uang digital dan juga sejumlah platform perdagangan besar.

Li Hualin menjelaskan bahwa tidak hanya Tiongkok, banyak negara lain yang kini juga sudah mulai menaruh perhatian lebih untuk menghadirkan Regulasi terkait Stablecoin dan Aset Kripto setelah Tragedi keruntuhan Terra.

Disisi lain, banyak pengamat Kripto yang mengatakan bahwa keruntuhan Terra dapat memberi dampak baik bagi industri kripto karena para pemangku kebijakan akan mulai terpicu untuk menghadirkan Regulasi.

Yang dimana Regulasi akan mampu meningkatkan rasa aman dan kejelasan status dari aset kripto di antara investor, terutama Investor Institusi.

HARGA TERRA LAMA / TERRA CLASSIC (LUNC) SAAT INI :

HARGA TERRA BARU / TERRA 2.0 (LUNA) SAAT INI :

Published at June 2022
Tags : Crypto Do Kwon Finance Kripto LUNA Terra UST