Trading dengan Broker Terbaik

Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas AS menggugat Bursa Kripto Gemini

2 June 2022 ()

Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas Amerika Serikat / Commodity Futures Trading Commission (CFTC), telah mengajukan gugatan terhadap Gemini Trust Company di Pengadilan Distrik Selatan AS di New York.

CFTC mengklaim dalam Gugatan Perdata bahwa Gemini telah membuat Pernyataan Palsu atau menyesatkan kepada CFTC pada tahun 2017.

CFTC membuat Evaluasi Potensi Sertifikasi Mandiri Kontrak Bitcoin Berjangka yang didasarkan pada harga Bitcoin Spot, yang ditentukan oleh lelang yang diadakan di Platform Gemini.

"Tindakan penegakan ini mengirimkan pesan yang kuat bahwa Komisi akan bertindak untuk menjaga integritas proses pengawasan pasar" ujar Direktur Penegakan CFTC, Gretchen Lowe.

Keluhan menekankan pada Kontrak Bitcoin Berjangka Gemini yang merupakan salah satu Instrumen Keuangan pertama yang memfasilitasi investor untuk berdagang berdasarkan ekspektasi nilai masa depan aset digital. 

Karena Kontrak Berjangka terhubung ke harga Bitcoin di Gemini, setiap perubahan dengan perilaku di bursa dapat dihitung sebagai manipulasi harga berjangka. 

CFTC mengklaim bahwa manipulasi tersebut dilakukan berkali-kali.

Salah satunya ketika Gemini diduga melakukan Pinjaman tanpa Agunan kepada para Pelaku Pasar.

Dalam beberapa kasus lain, perusahaan juga diduga mengaktifkan perdagangan sebelum penyelesaian transfer. 

Kabar Tanggapan terupdate adalah Gemini mengatakan kepada Cointelegraph : 

“Gemini telah menjadi pelopor dan pendukung Regulasi yang bijaksana sejak hari pertama. Kami memiliki rekam jejak 8 tahun meminta izin, bukan pengampunan, dan selalu melakukan hal yang benar. Kami berharap dapat membuktikan ini secara definitif di pengadilan.”

Bursa Kripto Gemini di Amerika, didirikan pada 2013 oleh Tyler dan Cameron Winklevoss bersaudara.

Dan Gemini juga dikabarkan telah memangkas 10% karyawannya untuk membantu Perusahaan menghadapi kondisi Pasar saat ini.

Terkait : Ditengah Pasar Bearish, Bursa Kripto Gemini memangkas 10% Karyawan.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Tags : Bitcoin BTC Cameron Winklevoss CFTC Crypto Crypto Exchange Gemini Kripto Lawsuit Tyler Winklevoss Winklevoss Brothers Winklevoss Twins