Trading dengan Broker Terbaik

Mastercard New Payments Index 2022 : 51% Konsumen di Amerika Latin telah melakukan Transaksi dengan Kripto

26 June 2022 ()

Survei Mastercard New Payments Index 2022, menunjukkan bahwa Revolusi Pembayaran Digital yang dimulai selama Pandemi mengkonsolidasikan dan mendorong minat Amerika Latin pada Kripto. 51% Konsumen di wilayah tersebut telah melakukan Transaksi dengan Kripto, dan lebih dari sepertiga mengatakan telah melakukan Pembayaran untuk Pembelian sehari-hari dengan Stablecoin.

Survei dilakukan antara Maret dan April 2022 di antara lebih dari 35.000 orang di seluruh Dunia.

Mastercard New Payments Index setiap tahun mengevaluasi Perilaku Konsumen terkait metode Pembayaran yang muncul.

Dalam edisi keduanya, Studi menunjukkan bahwa Inovasi Keuangan Kripto, Solusi DeFi (Decentralized Finance), Blockchain, dan NFT. mencatat Aktivitas Signifikan di wilayah tersebut, dengan Konsumen yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang Ekosistem ini.

Di Amerika Latin, 54% Konsumen Optimis dengan kinerja Aset Digital sebagai Investasi.

Sementara itu, dua pertiga Konsumen di Amerika Latin menginginkan Fleksibilitas yang lebih besar untuk menggunakan Kripto dan Metode Pembayaran Tradisional secara bergantian dalam Operasi sehari-hari mereka.

"Semakin banyak orang Amerika Latin yang menunjukkan minat pada Kripto dan menginginkan Solusi yang memfasilitasi Akses ke Dunia Kripto. Di Mastercard, kami merancang Solusi ini untuk memperluas Inklusi Digital dan memperkuat Aliansi yang menjamin Pengoperasian dan Dukungan", ujar Walter Pimenta, Wakil Presiden Eksekutif, Produk dan Teknik, Mastercard Amerika Latin dan Karibia.

Survei menunjukkan bahwa Konsumen di Amerika Latin dan Karibia akan merasa lebih percaya diri berinvestasi (69%) dan melakukan/menerima pembayaran (67%) dalam Kripto jika diterbitkan atau didukung oleh Organisasi terpercaya.

82% lainnya mengakui bahwa mereka ingin memiliki Fungsi terkait Kripto yang tersedia langsung dari Lembaga Keuangan mereka saat ini.

Pembayaran Digital, Kenyamanan, dan Fleksibilitas.

Mastercard New Payments Index 2022 menunjukkan bahwa 86% Konsumen di Amerika Latin telah menggunakan setidaknya satu Metode Pembayaran baru dalam 1 tahun terakhir.

Sementara 77% orang Amerika dan 74% orang Eropa lebih memilih Metode Pembayaran Tradisional daripada yang lebih baru, orang di Amerika Latin bersedia menggunakan Metode baru seperti Biometrik, Mata Uang Digital, dan kode QR, selain pembayaran tanpa kontak.

"Masa Depan Pembayaran sudah ada di sini, semakin banyak orang Amerika Latin yang beralih ke Teknologi untuk melakukan Transaksi Keuangan mereka, dan Trend ini diperkirakan akan terus meningkat, dengan 95% berencana untuk menggunakan Metode Pembayaran Digital di tahun mendatang, dan 29% mengakui telah menggunakan lebih sedikit Uang Tunai dalam 1 tahun terakhir", ujar Walter Pimenta.

Konsumen di kawasan ini akrab dengan Fintech dan Perbankan terbuka, yang memungkinkan mereka mengelola Keuangan Pribadi dengan mudah.

Hampir 50% Konsumen Amerika Latin sudah menggunakan Saluran Digital untuk Aktivitas Keuangan, dan 78% dari mereka tertarik dengan Solusi Pembayaran Fleksibel yang memungkinkan mereka, misalnya, mengubah tanggal Pembayaran Tagihan mereka, terutama yang berpenghasilan tidak tetap dan Milenial.

Pembayaran Biometrik : Keamanan & Kenyamanan

Saat memutuskan Metode Pembayaran mana yang akan digunakan, Konsumen Amerika Latin memprioritaskan Keamanan (54%), tetapi juga mencari kecepatan yang ditawarkan Teknologi Finansial.

Biometrik muncul sebagai pilihan untuk menemukan Keseimbangan antara Kenyamanan dan Keamanan.

3 dari 4 orang Konsumen Amerika Latin mengatakan bahwa "Menggunakan Teknologi Biometrik untuk Identitas dan Pembayaran lebih Aman dibandingkan PIN, Kata Sandi, atau bentuk Identifikasi lainnya", namun tetap ada kekhawatiran tentang Entitas mana yang memiliki Akses ke Data mereka.

Publikasi Resmi :

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : Analytics Crypto Kripto Mastercard Research Survey Walter Pimenta