Trading dengan Broker Terbaik

MoneyGram meluncurkan Layanan Crypto-to-Cash di Jaringan Stellar

Published : June 2022

10 Juni 2022 kemarin, Stellar setelah mempublikasikan jika MoneyGram, Pemimpin Global dalam Evolusi Pembayaran P2P Digital, dan Stellar Development Foundation (SDF), telah meluncurkan Layanan on/off-Ramp Global pertama untuk Dompet Digital guna meningkatkan Utilitas Aset Digital dengan menciptakan jembatan antara Uang Tunai / Fiat dan Kripto.

Layanan kini telah tersedia di sejumlah pasar pengiriman uang utama, termasuk Kanada, Kenya, Filipina, dan AS untuk pengguna Gelombang Pertama, dengan Fungsi Penarikan Tunai Global diharapkan akan tersedia pada akhir Juni 2022.

Didukung oleh Blockchain dan Wallet Stellar, Jaringan Agen Retail MoneyGram, dan USD Coin (USDC) Stablecoin milik Circle, layanan ini memungkinkan Pengguna Uang Tunai / Fiat mendapatkan akses ke Kripto melalui Lokasi MoneyGram yang berpartisipasi.

Layanan ini merupakan langkah Monumental untuk menjembatani kesenjangan Mata Uang Fisik / Fiat dan Mata Uang Digital dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya dalam skala besar.

Seiring perkembangannya, Solusi ini akan membuka jalan bagi Teknologi Blockchain untuk Inklusi Keuangan lebih lanjut.

Menciptakan Fluiditas antara Fiat dan Kripto, sehingga lebih banyak orang dapat mengambil manfaat dari Ekonomi Digital.

MoneyGram sendiri saat ini telah melayani hampir 150 juta orang di seluruh Dunia selama 5 tahun terakhir.

Memanfaatkan Platform Modern, Seluler, dan berbasis API dan berkolaborasi dengan merek terkemuka Dunia untuk melayani Konsumen.

Untuk mendukung Adopsi, MoneyGram akan menawarkan Layanan ini tanpa biaya selama 12 Bulan Pertama.

Menanggapi Hal ini, Ketua dan CEO MoneyGram, Alex Holmes. mengatakan : “Kami senang bekerja bersama Stellar Development Foundation dalam inisiatif penting ini untuk membawa lebih banyak peluang kepada konsumen di seluruh Dunia dengan membuat Dunia Kripto dan Mata Uang Fiat Lokal Kompatibel”

“Di MoneyGram, kami memiliki misi untuk memberikan Solusi Keuangan Inovatif yang menghubungkan Komunitas Dunia, dan peluncuran awal layanan ini merupakan tonggak penting lainnya dalam perjalanan kami. Sangat menarik untuk meluncurkan layanan ini lebih cepat dari jadwal karena kolaborasi yang kuat dari tim teknologi kami, dan kami menantikan kolaborasi lebih lanjut dengan Stellar Development Foundation saat kami berupaya mengungkap cara baru untuk memanfaatkan Blockchain untuk lebih merampingkan Pembayaran Lintas Batas.”

Kemitraan ini berfokus pada pemberian Layanan yang merevolusi Proses Penyelesaian (Settlement).

Untuk pertama kalinya, penyelesaian dengan MoneyGram akan terjadi hampir secara Real-Time menggunakan USDC, salah satu Mata Uang Digital Dolar (Stablecoin yang nilainya dipatok 1:1 dengan dollar) dengan pertumbuhan tercepat di Dunia.

Hal ini memungkinkan pengumpulan Dana yang dipercepat, meningkatkan Efisiensi dan mengurangi Resiko.

“Solusi yang sangat dibutuhkan untuk masalah Cash-to-Crypto on/off-ramp ada di sini” ujar Denelle Dixon, CEO dan Direktur Eksekutif Stellar Development Foundation.

“Saat ini, hampir 2 miliar orang mengandalkan uang tunai untuk mata pencaharian mereka, tanpa opsi untuk mengakses Ekonomi Digital. pada saat yang sama, titik menyakitkan yang terus-menerus bagi pengguna Crypto-Native adalah off-ramping Kripto dengan cepat dan andal. Sifat inovatif dari layanan ini adalah bagaimana memecahkan masalah untuk berbagai pengguna dengan berbagai kebutuhan di seluruh Dunia”

Dengan diluncurkannya Layanan ini, Pengguna Dompet Digital kini dapat berpindah dengan mulus dari uang tunai ke Kripto, ke uang tunai lagi, semuanya tanpa memerlukan Rekening Bank atau Kartu Kredit.

Konsumen kini dapat pergi ke lokasi MoneyGram untuk memuat Dompet Digital mereka untuk mengakses Ekonomi Digital, atau mencairkan Mata Uang Digital mereka, untuk meningkatkan Utilitas kepemilikan mereka.

Pengguna Dompet Digital yang terhubung dengan Stellar, Vibrant dan LOBSTR, dengan lebih banyak Dompet yang diharapkan akan segera ditambahkan, sekarang dapat mengakses Layanan ini di lokasi Retail Internasional MoneyGram yang berpartisipasi.

Layanan ini juga menciptakan Platform Pengembang yang memungkinkan lebih banyak Bisnis di dalam Ekosistem Stellar dan di luarnya, termasuk Dompet dan Penyedia Layanan, untuk memperluas Fungsionalitas dan jangkauan Integrasi MoneyGram dengan Jaringan Stellar.

Misalnya, Elliptic, Pemimpin Global dalam Manajemen Resiko Aset Kripto, akan memberi MoneyGram Solusi Analitik Blockchain yang kuat.

Dan Wyre, penyedia API Pembayaran Blockchain terkemuka, akan membantu dompet lain, dimulai dengan Airtm, Akun Dolar Digital, berintegrasi dengan layanan MoneyGram.

MoneyGram akan memperluas Akses ke layanan Cash-in ke 7 negara lagi pada akhir Juni, dimana Fungsi Cash-out juga akan tersedia secara Global, jika diizinkan oleh Hukum.

Link : https://stellar.org/moneygram

Press Release : https://www.stellar.org/press-releases/moneygram-launches-pioneering-global-crypto-to-cash-service-on-the-stellar-network

VIDEO : 

TAMBAHAN : 

USDC Sendiri saat ini merupakan Stablecoin terbesar setelah USDT milik Tether, memiliki Kapitalisasi Pasar sekitar $53,8 Milyar saat ini ditulis, yang disusul oleh Stablecoin milik Binance (BUSD) dengan Kapitalisasi Pasar sekitar $17,9 Milyar:

HARGA STELLAR (XLM) SAAT INI : 


HARGA STABLECOIN USDC SAAT INI : 


HARGA STABLECOIN USDT SAAT INI : 


HARGA STABLECOIN BUSD SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Stellar, Stablecoin USDC, USDT / BUSD ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Published at June 2022
Tags : Airtm Alex Holmes Circle Crypto Denelle Dixon Elliptic Finance Kripto LOBSTR MoneyGram Partnership Stablecoin Stellar Stellar Development Foundation USDC Vibrant Wyre XLM