Trading dengan Broker Terbaik

Pemenang Nobel Paul Krugman membandingkan Kripto dengan Housing Bubble and Subprime Crisis Tahun 2000-an

7 June 2022 ()

Ekonom Pemenang Nobel, Paul Krugman, membandingkan keadaan Kripto saat ini dengan Gelembung Perumahan / Housing Bubble dan Krisis Subprime Mortgage / Subprime Crisis.

Menanggapi bahwa Kripto tidak memiliki nilai nyata, Paul Krugman mengatakan “itu adalah Rumah yang dibangun bukan di atas pasir, tetapi di atas apa-apa.”

Paul Krugman memenangkan Penghargaan Sveriges Riksbank dalam Ilmu Ekonomi untuk mengenang Alfred Nobel pada tahun 2008 “untuk analisisnya mengenai pola Perdagangan dan Lokasi Kegiatan Ekonomi” 

Link : https://www.nobelprize.org/prizes/economic-sciences/2008/krugman/facts/

Paul Krugman merujuk The Big Short, sebuah buku dan film yang menceritakan Kisah Investor yang bertaruh pada proposisi bahwa kenaikan besar harga perumahan di tahun-tahun sebelum krisis keuangan global 2008 adalah gelembung, dan banyak dari instrumen keuangan yang tampaknya canggih yang membantu menggelembungkan perumahan pada akhirnya akan terungkap sebagai sampah yang tidak berharga.” 

IMDb : https://www.imdb.com/title/tt1596363/

Netflix : https://www.netflix.com/id-en/title/80075560

Paul Krugman mengutip Komisi Perdagangan Federal / Federal Trade Commission (FTC) yang menyatakan bahwa Kripto menjadi pembayaran pilihan bagi banyak scammer.

Paul Krugman menunjukkan bahwa pada puncaknya pada bulan November 2021 lalu, total nilai pasar Kripto hampir $3 triliun.

Menambahkan bahwa investor awal mendapat untung besar, Sekolah Bisnis terkenal menawarkan kursus Bockchain, dan beberapa Kota bersaing untuk menjadi yang paling Ramah Kripto.

“Kedengarannya Ekstrem dan tidak masuk akal untuk menyatakan bahwa kelas aset yang telah menjadi begitu besar, yang promotornya telah memperoleh begitu banyak pengaruh politik, dapat kehilangan nilai nyata, bahwa itu adalah rumah yang dibangun bukan di atas pasir, tetapi di atas apa pun.”

“Tapi saya ingat Gelembung Perumahan dan Krisis Subprime. dan jika anda bertanya kepada saya, sepertinya kita sudah beralih dari Big Short ke Big Scam” tutup Paul Krugman.

HARGA BITCOIN SAAT INI : 


HARGA ETHEREUM SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI