Trading dengan Broker Terbaik

Pencapaian Besar TRON (TRX) disaat Pasar Bearish

Published : June 2022

Disaat Pasar Kripto dalam tekanan hebat, TRON justru menutup Bulan Mei dengan banyak Pencapaian yang Mengesankan.

Terutama Stablecoin-nya (USDD), yang naik ke Peringkat Kapitalisasi Pasar 100 teratas dalam  waktu singkat setelah peluncurannya pada 5 Mei 2022.

Situs USDD : https://usdd.io/

TRON sendiri saat ini berada dalam Peringkat ke 13 berdasarkan Data Coinmarketcap, dengan Kapitalisasi Pasar sekitar $7,5 Milyar , menyalip Avalanche (AVAX) yang saat ini memiliki Kapitalisasi Pasar sebesar $6,3 Milyar.

Bahkan berdasarkan Data CoinMetrics, pada 29 Mei lalu TRON menduduki peringkat pertama dalam jumlah alamat aktif dibandingkan dengan Bitcoin, Ethereum, Ripple, Chainlink, Stellar, Binance Coin, Dogecoin, Decentralan, Cardano, Litecoin, Polkadot, Zcash, EOS, NEO, 1INCH , AAVE dan Quant.

Dan menurut Data DefiLlama (salah satu Agregator TVL terbesar untuk DeFi), saat ini TRON berada di Peringkat ketiga dengan TVL (Total Value Locked) sekitar $6 milyar, mengikuti Ethereum dan BNB, 

Belakangan terakhir TRON memang telah mendapatkan banyak dukungan penting dari Perusahaan Besar. seperti Fireblocks, Aset Digital Global terkemuka dan Platform Infrastruktur Kripto, yang mengumumkan dukungannya untuk TRX dan semua token TRC-20 dari blockchain TRON pada Platform Aset Digital yang berfokus pada institusional.

Kemudian Crypto Finance, anak perusahaan Deutsche Borse, yang mengumumkan dukungannya untuk Penyimpanan dan Perdagangan TRON, yang menjadikan TRON tersedia untuk seluruh jaringan Deutsche Borse.

Dalam hal Pengembangan Stablecoinnya, TRON DAO Reserve telah memasukkan beberapa Institusi Blockchain utama seperti Alameda Research, Amber GroupPoloniex, Ankr, Mirana, Multichain, FalconX, dan yang terbaru adalah TPS Capital sebagai Anggota dan Lembaga yang masuk Daftar Putih untuk mencetak USDD.

Situs TRON DAO Reserve : https://tdr.org/

Stablecoin telah lama menjadi komponen penting dari pasar DeFi, dan TRON telah mencurahkan sumber daya yang cukup besar untuk itu selama beberapa tahun.

Dari menjalin hubungan yang kuat dengan platform penerbit seperti Tether (Penerbit USDT) dan Circle (Penerbit USDC), hingga mendirikan TRON DAO Reserve dan meluncurkan USDD berdasarkan platform TRON.

TRON telah membangun Armada Stablecoin yang kuat.

“Meroketnya TRON ke 3 teratas dunia berdasarkan TVL dapat dikaitkan dengan upaya berkelanjutannya untuk mendorong pertumbuhan di seluruh ekosistem” ujar Justin Sun, Pendiri TRON.

Sejak beralih ke DAO pada Desember 2021 lalu, TRON telah berkembang menjadi salah satu Ekosistem Blockchain terbesar di Dunia dengan nilai Aset on-chain saat ini mencapai $54.4 miliar.

TRON didedikasikan untuk mempercepat Desentralisasi Internet melalui Teknologi Blockchain dan Aplikasi yang Terdesentralisasi (dApps).

Dimulai sejak September 2017, TRON memiliki cukup banyak pencapaian mengesankan sejak peluncuran MainNet pada Mei 2018.

Seperti langkah integrasi dengan Ekosistem BitTorrent Juli 2018, pelopor dalam layanan Web 3.0 terdesentralisasi yang memiliki lebih dari 100 juta pengguna Aktif Bulanan.

Desentralisasi Jaringan TRON selesai secara penuh pada Desember 2021, dan sekarang menjadi DAO yang diatur Komunitas.

Situs TRON :

Sebagai Tambahan, hal menariknya lainnya adalah TRON yang sempat Hijau sendiri saat TOP 50 Kompak Merah.

HARGA TRON SAAT INI : 


HARGA USDD SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Aset Kripto TRON ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Untuk Stablecoin USDD, sementara ini tersedia di HuobiGate.ioKuCoinBybit, dan Poloniex

Bursa Kripto lainnya silahkan lihat DISINI

Published at June 2022
Tags : Alameda Research Amber Group Ankr Crypto Deutsche Borse FalconX Finance Fireblocks Justin Sun Kripto Mirana Multichain Poloniex Stablecoin Three Arrows Capital TPS Capital Tron TRX USDD Web 3.0