Trading dengan Broker Terbaik

Perdebatan CFTC atau SEC yang lebih pantas menjadi Regulator utama di Industri kripto

10 June 2022 ()

"CFTC mengumpulkan dukungan untuk menjadi Regulator utama di antara para pemangku kepentingan di Industri dan Anggota Parlemen AS", Ujar Komisaris CFTC, Summer Mersinger, selama Konferensi Reuters Commodities Trading USA 2022 di Houston.

Summer Mersinger melanjutkan bahwa Komisi juga meninjau peran Potensialnya dalam Industri, terutama di bidang-bidang seperti Perdagangan Kripto Pasar Spot. namun peninjauan tersebut masih dalam tahap awal.

"Kami masih merupakan Regulator yang kuat, namun pendaftar kami memiliki banyak Fleksibilitas. mereka sangat tertarik pada pendekatan itu versus cara top-down dari beberapa Regulator Keuangan lainnya."

Beberapa Bursa Kripto memiliki Preferensi mereka untuk CFTC menjadi Regulator utama di Industri kripto.

CEO FTXSam Bankman Fried, telah melobi Kongres AS untuk memberi CFTC peran yang lebih besar dalam mengawasi Industri ini.

Sementara itu, RUU baru yang diusulkan oleh Senator Kirsten Gillibrand dan Cynthia Lummis ingin menganggap Kripto sebagai Komoditas yang harus ditempatkan di bawah lingkup CFTC.

Link :

RUU ini mendorong CFTC ke garis depan Peraturan Kripto.

Para ahli di Industri telah terkelompok mengenai siapa yang harus mengatur Industri, dengan beberapa Perdebatan antara mendukung Securities and Exchange Commission (SEC) atau Commodity Futures Trading Commission (CFTC)

Menurut Lark Davis (TheCryptoLark), jika CFTC menjadi Regulator Resmi untuk Industri Kripto, ini "Baik dan Besar, karena SEC telah merugikan Kripto di AS."

Katherine Kirkpatrick, Penasihat Umum di Maple Finance, mengatakan CFTC mengambil alih Regulasi Industri itu Baik dan Buruk.

Buruk karena CFTC kekurangan Dana dan Sumber Daya, jadi dia bertanya-tanya bagaimana Komisi akan tetap berada di atas perkembangan pesat dalam Kripto dan DeFi.

Di sisi lain, Mark Hays, Analis Kebijakan Senior di American for Financial Reform, mengatakan SEC harus bertanggung jawab untuk mengawasi Industri, karena sebagian besar Aktivitas Kripto di luar sana berjalan, berbicara, dan bertindak seperti Keamanan.

PODCAST :

HARGA BITCOIN SAAT INI : 

HARGA ETHEREUM SAAT INI : 

Tertarik untuk memiliki Bitcoin atau Ethereum ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Atau tertarik untuk Trading Aset Kripto ? silahkan cek DISINI.

Tags : American for Financial Reform CFTC Crypto Cynthia Lummis FTX Katherine Kirkpatrick Kirsten Gillibrand Kripto Maple Finance Mark Hays Regulation Sam Bankman Fried SEC Summer Mersinger