Trading dengan Broker Terbaik

Sudah 5 Bulan lebih sejak Pengumuman, ini Proses Paypal Coin.

2 June 2022 ()

Sudah 5 Bulan lebih sejak awal tahun 2022, Paypal mengumumkan Rencana Stablecoinnya yang akan bernama PayPal Coin. hingga saat ini masih belum diluncurkan.

Padahal Pengumuman setelahnya pada Februari 2022 mengenai Paypal membentuk Dewan Penasihat Kripto dan Blockchain telah membuat Realisasi Rencana tersebut terasa semakin dekat.

Terkait : PayPal membentuk Dewan Penasihat Kripto dan Blockchain

Jose Fernandez da Ponte, Wakil Presiden Senior Kripto dan Mata Uang Digital di Paypal, mengatakan jika “Kami sedang menjajaki stablecoin, dan ketika kami berusaha untuk bergerak maju, tentu saja kami akan bekerja sama dengan regulator terkait”.

Tampaknya pernyataan ini mengindikasikan jika keberhasilan PayPal Coin terletak pada keterlibatan Regulator, yang dalam kasusnya dalam hal ini kita bisa melihat Stablecoin diem milik Facebook yang hingga hari ini juga tidak menjadi kenyataan (sejak 2019)

Diem dulu bernama Libra, dan Facebook kini menjadi META.

Ditambah dengan keluar David Marcus dari META, yang merupakan Co-Creator diem, kini semakin membuat diem menjadi tidak pasti.

Update Resmi terakhir dari Diem adalah pada Februari 2022, yaitu Pernyataan CEO Diem, Stuart Levey, tentang Penjualan Aset Grup Diem ke Silvergate.

WASHINGTON, DC – Asosiasi Diem hari ini mengumumkan penjualan kekayaan intelektual dan aset lainnya yang terkait dengan menjalankan Jaringan Pembayaran Diem ke Silvergate Capital Corporation (“Silvergate”) (NYSE: SI). CEO Diem Networks US (“Diem”) Stuart Levey mengeluarkan pernyataan berikut yang menyertai pengumuman tersebut:

“Sejak awal, proyek Diem telah difokuskan untuk memanfaatkan manfaat teknologi blockchain untuk merancang sistem pembayaran yang lebih baik dan lebih inklusif. Anggota Asosiasi Diem dan tim kami yang luar biasa mengejar visi ini dengan tekad dan ketekunan, dimotivasi oleh keinginan untuk memberikan manfaat besar bagi konsumen dan bisnis, bersama dengan solusi pembayaran bagi mereka yang saat ini kurang terlayani atau dikecualikan sama sekali dari sistem keuangan tradisional."

"Kami bangga dengan pekerjaan yang telah dilakukan Asosiasi, mitra kami, dan tim kami. Ini termasuk membangun dan menguji sistem pembayaran berbasis blockchain dengan kontrol terdepan di industri untuk melindungi konsumen dan memerangi kejahatan keuangan, yang dimaksudkan agar aman bagi orang yang melakukan pembayaran biasa sehari-hari."

Salah satu prioritas tertinggi kami dalam merancang Jaringan Pembayaran Diem adalah membangun kontrol untuk melindunginya dari penyalahgunaan oleh pelaku ilegal. Kami mengatasi kekhawatiran itu dengan cara yang baru di industri, menerapkan berbagai kontrol yang diakui inovatif oleh regulator. Di antara kontrol ini adalah larangan transaksi anonim, yang menimbulkan sanksi dan risiko pencucian uang.

Saat kami melakukan upaya ini, kami secara aktif mencari umpan balik dari pemerintah dan regulator di seluruh dunia, dan sebagai hasilnya, proyek berkembang secara substansial dan meningkat. Di Amerika Serikat, seorang regulator senior memberi tahu kami bahwa Diem adalah proyek stablecoin dengan desain terbaik yang pernah dilihat oleh Pemerintah AS.

Kami bersyukur bahwa Laporan Stablecoin berikutnya yang dikeluarkan oleh Kelompok Kerja Presiden di Pasar Keuangan memvalidasi banyak fitur desain inti Diem. Fitur-fitur tersebut tidak hanya mengatasi risiko yang terkait dengan penerbitan stablecoin, tetapi juga risiko yang terkait dengan transfer stablecoin antar pihak.

Meskipun memberi kami umpan balik substantif positif pada desain jaringan, namun menjadi jelas dari dialog kami dengan regulator federal bahwa proyek tersebut tidak dapat dilanjutkan. Akibatnya, jalan terbaik ke depan adalah menjual aset Grup Diem, seperti yang telah kami lakukan hari ini ke Silvergate.

Kami tetap yakin akan potensi stablecoin yang beroperasi pada blockchain yang dirancang seperti Diem untuk memberikan manfaat yang memotivasi Asosiasi Diem sejak awal. Dengan penjualan hari ini, Silvergate akan berada di posisi yang tepat untuk membawa visi ini ke depan. Selama beberapa minggu mendatang, Asosiasi Diem dan anak perusahaannya berharap untuk memulai proses penghentian, tetapi kami berharap dapat melihat pilihan desain – dan cita-cita – dari Diem berkembang.”

Eric Zabinski, Eric Geffner, Ashleigh Stanley, David Johnson, dan Sarah Levesque di O'Melveny & Myers LLP, Stuart Levi dan Mana Ghaemmaghami di Skadden, Arps, Slate, Meagher & Flom LLP, dan Mark Jansen dan Meghan Kloeber di Fenwick & West LLP menjabat sebagai penasihat hukum Diem. Eric Risley dan Peter Stoneberg di Architect Partners LLC menjabat sebagai penasihat keuangan untuk Diem. Goldman Sachs & Co. LLC menjabat sebagai penasihat keuangan untuk Silvergate dan Holland & Knight menjabat sebagai penasihat hukum Silvergate.

Yang juga telah dibagikan oleh Akun Twitter Resmi Diem (@DiemAssociation) :

Press Release : https://www.diem.com/en-us/updates/stuart-levey-statement-diem-asset-sale/

HARGA STABLECOIN USDT SAAT INI : 


HARGA STABLECOIN USDC SAAT INI : 



Tertarik untuk memiliki Stablecoin USDT atau USDC ? Anda bisa membelinya di BinanceTokocrypto, dan Indodax, 3 Bursa Kripto yang saat ini paling banyak digunakan oleh Investor / Trader di Indonesia.

Tags : Crypto David Marcus diem Jose Fernandez da Ponte Kripto META Paypal Stablecoin Stuart Levey